Sukses

Beauty

Bikin Sendiri Masker Alami untuk Memutihkan Wajah Ini, Yuk!

Jenis kulit setiap orang bisa berbeda satu sama lain. Tapi kalau Anda ingin wajah Anda terlihat lebih putih dan bersinar, Anda harus rajin merawatnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

Masker yang digunakan juga tak harus masker instan atau mahal. Anda bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Dilansir dari beautytips4her.com, Anda bisa membuat masker yogurt untuk membuat kulit wajah lebih putih dan bersih. Masker ini bisa digunakan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bahan tambahan yang digunakan dalam masker yogurt ini, antara lain daun parsley dan mentimun. Kandungan enzim pemutih alami parsley dipercaya efektif untuk memutihkan kulit dan gigi. Sementara mentimun bisa makin memperkuat kandungan alami untuk memutihkan kulit.


Bahan-Bahan
1 1/2 sdm yogurt
1 sdm parsley yang sudah dicincang halus
1 1/2 sdm potongan mentimun

Cara Membuat dan Memakai
1. Ulek daun parsley dengan mentimun. Atau proses dengan menggunakan food processor.
2. Masukkan dalam mangkok.
3. Tambahkan yogurt, aduk rata.
4. Setelah menjadi pasta, oleskan ke permukaan wajah yang bersih.
5. Diamkan selama 15-20 menit.
6. Bilas dengan air hangat suam-suam kuku.
7. Keringkan dengan handuk bersih, lalu gunakan pelembap.


Jika Anda menggunakan masker ini di siang hari, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setelah selesai memakai masker saat akan beraktivitas di luar ruangan.

Perhatian! Ibu hamil sebaiknya tak menggunakan masker ini. Kenapa? Karena daun parsley memiliki kandungan estrogenic dan bisa menstimulasi produksi ASI pada wanita. Jadi, kalau Anda hamil, Anda tak perlu menggunakan masker berbahan daun parsley karena Anda tak membutuhkan lebih banyak estrogen di tubuh Anda.

Selamat mencoba, Ladies! Semoga hasilnya sesuai dengan harapan Anda.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading