Sukses

Beauty

Masker Tomat, Praktis untuk Atasi Jerawat dan Komedo Membandel

Jerawat membandel? Oh no! Jerawat memang musuh wanita. Wajah yang tadinya cantik dan mempesona bisa langsung terlihat tak sempurna lagi saat muncul satu titik jerawat. Apalagi jika muncul komedo, wah bisa bikin kita makin bete saja nih.

Kalau Anda tak sempat melakukan perawatan kulit atau membeli produk kecantikan untuk mengatasi jerawat atau komedo, Anda bisa coba bikin masker tomat yang satu ini. Dilansir dari 123beautysolution.in,buah tomat ampuh untuk mengatasi jerawat, bekas jerawat, hingga membuat wajah lebih cerah. Selain itu, buah ini juga bisa memberi efek lebih cepat untuk mengatasi masalah kulit dibandingkan dengan bahan-bahan alami lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat dan komedo dengan menggunakan masker tomat? Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk mengatasi jerawat membandel, antara lain 1 buah tomat dan 1 sdm air perasan jeruk lemon. Tumbuk kedua bahan hingga tercampur rata membentuk pasta. Oleskan di area wajah, diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Masker ini juga ampuh mengatasi minyak berlebih pada kulit dan membuat kulit lebih kencang. Tak hanya itu, masker ini juga efektif untuk mencegah penuaan dini.

Lalu bagaimana cara untuk membuat masker tomat yang ampuh mengatasi komedo? Caranya bisa Anda simak berikut ini.

Untuk membuat masker tomat yang bisa mengatasi komedo, caranya sangat mudah. Anda tinggal memotong buah tomat, lalu taburi permukaan buah tomat yang sudah dipotong dengan gula pasir. Kemudian gosokkan dengan lembut di area hidung dan zona T (kening, hidung, dan dagu). Diamkan dulu selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Jangan lupa keringkan dengan handuk bersih baru olesi dengan pelembab.

Selain menggunakan bahan-bahan tambahan, Anda juga bisa cukup menggunakan buah tomat untuk mendapatkan kulit halus. Caranya cukup gosokkan potongan buah tomat di area permukaan kulit. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mudah sekali kan membuat masker tomat untuk mengatasi jerawat dan komedo. Hasilnya mungkin tidak bisa instan. Anda perlu melakukannya beberapa kali secara rutin untuk mendapat hasil yang diinginkan. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading