Sukses

Beauty

Cara Tepat Memasang Bulu Mata Palsu

Untuk menunjang kecantikan Anda, makeup bukanlah satu-satunya kunci. Anda biasanya masih membutuhkan tambahan lain, misalnya bulu mata palsu. Bagi beberapa wanita, memasang bulu mata palsu bukanlah perkara mudah, karena mereka tidak terbiasa melakukannya. Namun sebenarnya, memasang bulu mata tidak sesulit yang Anda bayangkan kok Ladies, asal Anda tahu teknik yang tepat, dan berani.

Mau tahu caranya? Tips dari penata rias profesional dari salah satu merk kosmetik ternama, Gisel Calvillo, yang diungkapkan melalui harpersbazaar.com ini akan membantu Anda, Ladies.

Pertama, tentukan terlebih dahulu, Anda akan menggunakan bulu mata palsu jenis individual atau penuh. Bulu mata palsu penuh lebih mudah dipasang dan akan memberikan efek dramatis, sangat cocok untuk riasan malam. Sedangkan bulu mata palsu individual akan memberikan kesan lebih natural.

Lalu, tempatkan cermin di tempat yang terang, sehingga Anda dapat melihat mata Anda dengan jelas. Jika Anda menggunakan bulu mata palsu penuh, ambil dari tempat penyimpanannya, lalu tekuk ke depan dan ke belakang, agar nantinya lebih mudah mengikuti bentuk mata Anda. Letakkan pada jari Anda, lalu oleskan lem, di mulai dari bagian tengah. Pasangkan pada garis mata Anda, dan potong jika panjangnya berlebih. Jepit-jepit dengan jari, agar tampak menyatu dengan bulu mata asli Anda, lalu pakailah maskara.

Sedangkan bulu mata palsu individual, akan lebih mudah dipasang menggunakan pinset. Pasangkan bagian yang lebih panjang di bagian tengah dan bagian ujung luar mata, jika Anda memakai eyeshadow dan eyeliner, agar mata tampak lebih lebar, namun tetap tampak seimbang. Namun jika Anda tidak memakai eyeshadow atau eyeliner, Anda cukup memasangkan bagian yang lebih panjang pada bagian ujung luar mata, agar memberi efek seperti bentuk almond. Setelah mengoleskan lem pada bulu mata palsu, diamkan terlebih dahulu selama 5 menit, lalu pasang dengan pinset, dan pakailah maskara.

Mudah bukan Ladies? Katanya sih, kuncinya hanya satu, yaitu Anda harus tetap tenang selama memasang bulu mata palsu, tidak usah gugup. Silahkan dicoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading