Sukses

Beauty

Tips Dapatkan Kulit Cerah Dan Halus Dengan Masker Pepaya

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit cantik dan mempesona. Bisa dipastikan hampir semua wanita menginginkan kulit yang cantik dan mempesona. Dan untuk mendapatkan kulit cantik, tidak sedikit wanita yang mengeluarkan banyak biaya agar bisa melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan.

Sebenarnya, mendapatkan kulit cantik tidak selamanya harus dengan biaya yang mahal. Ada beragam bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit cantik, halus dan bebas dari berbagai masalah kulit. Dan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah adalah buah pepaya. Dilansir dari laman rejuvene.us, di beberapa negara Asia seperti Philipina dan Thailand, buah pepaya banyak dimanfaatkan sebagai masker kulit untuk mencerahkan serta menghaluskan kulit.

Buah pepaya untuk masker alami | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Perlu kita tahu, salah satu penyebab masalah kulit adalah perawatan yang kurang maksimal, polusi udara dan sinar matahari langsung. Hal ini juga sering kali membuat kulit menjadi kusam, gelap dan kasar. Namun, penelitian menyebutkan jika kulit gelap juga biasa disebabkan karena produksi melanin pada tubuh seseorang yang terlalu banyak. Dan untuk menekan peningkatan produksi melanin tersebut, perawatan yang tepat sangat perlu untuk dilakukan termasuk salah satunya dengan memanfaatkan buah pepaya.

Menurut beberapa study, enzim tironase dan vitamin yang terkandung dalam buah pepaya dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Enzim ini juga dipercaya bisa menekan produksi melanin dan menjadikan kulit lebih cerah, awet muda serta halus.

Untuk membuat masker pepaya muda ini sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, siapkan buah pepaya masak. Kupas lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Potong dadu buah pepaya lalu haluskan hingga membentuk masker. Setelah membentuk masker, aplikasikan buah pepaya ke wajah dan kulit tubuh bagian lain. Diamkan kira-kira selama 20 menit lalu bilas masker dengan air hangat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan madu atau yogurt ke dalam masker buah pepaya ini. Dengan mengaplikasikan perawatan ini secara teratur selama 3 hingga 4 bulan, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah dan halus.

Tapi ingat, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan alami menggunakan masker pepaya. Jika terjadi iritasi saat menggunakan masker ini, segera bilas masker dari kulit Anda dan hentikan pemakaian. Bagaimana, tips yang sangat mudah untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan halus bukan? Selamat mencoba ya... ^_^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading