Sukses

Beauty

Punya Masalah Wajah Berbintik? Yuk, Atasi dengan Terong!

Sering sebal dengan bintik-bintik cokelat yang mengganggu di wajah? Wajah berbintik memang bisa jadi masalah tersendiri dan bisa membuat kita kurang percaya diri. Tapi tak perlu panik, Ladies. Ada cara alami yang bisa Anda pilih untuk mengatasi masalah ini.

Terong, buah yang satu ini ternyata bisa digunakan untuk mengatasi masalah bintik-bintik yang mengganggu pada wajah. Dilansir dari beautytips4her.com, bauh terong mungkin tak bisa menghilangkan bintik di wajah secara instan. Namun, mengaplikasikan terong di wajah bisa memudarkan bintik-bintik tersebut dan mencerahkan kulit wajah.

Bintik-bintik cokelat di wajah (freckles) disebabkan oleh tidak meratanya penyebaran melanin di kulit. Bintik-bintik ini umumnya muncul di area wajah dan bahu.


Ada tiga langkah yang bisa Anda ambil untuk mengatasi masalah wajah berbintik dengan terong. Selengkapnya, yuk simak infonya di bawah ini.

Langkah Pertama
Pilih buah terong segar. Jangan pilih yang sudah kering atau keriput. Cuci bersih, lalu potong tipis.

Langkah Kedua
Oleskan atau gosokkan potongan terong ke area wajah yang berbintik selama tiga hingga lima menit. Terong kaya akan phytonutrients, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kulit

Langkah Ketiga
Diamkan selama 15 menit, baru bilas dengan air hingga bersih.

Untuk hasil optimal, Anda perlu menggunakan cara ini setiap hari minimal selama seminggu. Baru setelah itu Anda bisa melihat bintik-bintik cokelat di wajah akan memudar.

Ladies, kalau Anda mengalami iritasi pada percobaan pertama, sebaiknya jangan diteruskan, ya. Tapi umumnya karena menggunakan cara alami, efek samping berbahaya pada kulit akan kecil sekali.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading