Sukses

Beauty

Tiru Wajah Orang Sakit, Tren Makeup Baru di Jepang

Ladies, jika Anda bangun tidur dengan kantung mata menggantung, bahkan memiliki lingkar hitam atau kemerahan, Anda mungkin akan kebingungan, dan sibuk menutupinya dengan makeup. Atau hanya saya yang seperti itu? 

Karena nampaknya wanita-wanita Jepang memiliki pendapat yang berbeda. Mereka justru sengaja membuat penampilan mereka seperti itu. Ya, wanita-wanita Jepang kini sengaja tampil dengan kantung mata dan lingkar kemerahan, seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com

copyright womenshealthmag.com/Instagram/iamfurfer

Tren kecantikan terbaru dari Jepang ini disebut dengan "byojaku", atau "kurang sehat", kita sebut saja sakit, ya Ladies. Tren ini muncul pada beberapa sampul majalah setempat, serta ramai ditampilkan di media sosial, bahkan dari penjuru dunia lain, bukan hanya di Jepang.

copyright womenshealthmag.com/Instagram/funghei_

Makeup yang tampak seperti wajah orang sakit ini dibuat dengan cara memberikan efek kantung mata serta lingkar kemerahan di bawah mata. Efek tersebut didapat dari blush on warna pink terang yang diaplikasikan di bawah mata.

copyright womenshealthmag.com/Instagram/gillianmjliu

Entah tren ini digunakan atas dasar makeup yang unik, atau wajah sakit memiliki ketertarikan tersendiri bagi beberapa orang. Namun jangan salah Ladies, tren kecantikan dari Jepang dinilai membawa dampak besar terhadap tren kecantikan dunia, termasuk Amerika.

copyright womenshealthmag.com/Instagram/nicoc.o

Tertarik untuk mencoba makeup ini? Atau jika Anda bangun dengan mata berkantung, coba saja Anda tambahkan blush on dengan warna pink terang, dan tren ini pun ada di wajah Anda juga.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading