Sukses

Beauty

Fenomena Maraknya Suplemen Pemutih: Benarkah Zat Glutathione Terbukti Efektif Memutihkan Kulit?

Berbagai cara ditempuh oleh kaum hawa yang ingin kulitnya jadi jauh lebih putih. Perawatan dari luar dan dalam pun mereka lakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah. Salah satu fenomena yang sedang marak adalah berbagai suplemen pemutih kulit yang beredar di pasaran baik itu online maupun langsung. Suplemen ini disinyalir mengandung zat glutathione yang banyak dan mampu memutihkan kulit hanya dalam waktu beberapa hari saja. Lalu benarkah kandungan gluthatione mampu memutihkan kulit?

Dilansir oleh deherba.com, zat glutathione adalah protein yang secara alami diproduksi di dalam tubuh yang sangat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan juga regenerasi sel-sel dalam tubuh manusia. Zat ini juga disebut sebagai master of antioksidan yang diproduksi oleh tubuh. Lalu apakah benar bahwa zat ini mampu memutihkan?

Sebuah penelitian pun dilakukan untuk membuktikannya. Penelitian ini melibatkan 60 orang dari 2 peserta kelompok acak. Satu kelompok diberikan suplemen yang mengandung gluta dan yang lainnya diberikan suplemen tanpa glutathione. Kedua kelompok tak diberi tahu kandungan suplemen untuk menghindari peran sugesti. Hasilnya pun dilihat dalam kurun waktu 4 minggu. Terbukti terdapat perbedaan yang nyata antara mereka yang mengkonsumsi glutathione 500mg/hari dengan mereka yang tidak mengkonsumsi. Glutathione memang bekerja sebagai melanotoxicity. Karena pemakaiannya yang diminum efek pada kulit pun bisa lebih terasa menyeluruh.

Namun sebenarnya hasilnya tidak akan secepat yang diharapkan Ladies. Zat ini memang berfungsi untuk memperkenyal kulit dan membuatnya tampak lebih cerah. Selain itu kulit, rambut, dan juga kuku Anda akan jauh lebih sehat serta racun-racun akibat radikal bebas akan bisa ditanggulangi dengan mengonsumsi zat ini. Akan lebih baik untuk mengonsumsi glutathione ini sebagai suplemen kesehatan alih-alih sebagai suplemen pemutih karena manfaatnya lebih bisa dirasakan oleh tubuh kita.  Namun, akan lebih baik lagi untuk mengonsumsi glutathione alami yang terkandung dalam berbagai sayur dan juga buah-buahan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading