Sukses

Beauty

Ingin Parfum Lebih Tahan Lama? Ketahui Berbagai Jenisnya Yuk!

Parfum adalah salah satu penunjang kecantikan yang akan membuat seseorang lebih percaya diri karena tubuh mereka berbau wangi. Karena itu parfum termasuk salah satu kebutuhan yang penting untuk dimiliki setiap individu yang ingin senantiasa tampil maksimal.

Karena itulah banyak sekali jenis dan juga merk parfum yang hadir di pasaran. Ini pula yang sering membuat kita kebingungan. Meskipun memiliki aroma yang sama, ternyata jenis parfum yang berbeda memiliki tingkat keawetan yang juga berbeda. Lalu, apa saja sih bedanya? Simak di halaman-halaman berikut yuk Ladies!

(vem/ivy)

Parfum

Parfum atau perfume merupakan wewangian paling mahal di antara jenis wewangian lainnya. Tingkat alkohol dan kadarnya jauh lebih tinggi, sehingga membuat sebuah aroma dapat bertahan lebih dari 2-3 hari. Dalam satu kali semprotan saja, aroma parfum ini akan menempel cukup lama.

Kemasan parfum juga berbeda satu dengan yang lain. Parfum-parfum branded dikemas dalam botol-botol eksklusif dan jarang dikemas dalam jumlah banyak. Botol parfum ini umumnya berukuran kecil. Untuk mengetahuinya biasanya pada kemasan akan tertulis 'parfum', 'perfume' sebagai tanda wewangian yang paling tahan lama.

Eau de Perfume

Tingkat keawetan wewangian ini kedua setelah parfum, bisa bertahan lebih dari sehari. Kemasan parfum dan Eau de perfume ini mungkin mirip, namun ukuran botolnya lebih besar. Wewangian ini paling kuat bertahan selama 2 harian Ladies.

Aroma dari eau de parfume ini sama memikatnya seperti parfum. Namun, harganya lebih terjangkau dibanding parfum.

Eau de Toilette

Tingkat keawetannya ketiga, jenis parfum ini paling terjangkau harganya dibanding parfum lainnya dan paling sering dipilih jadi parfum sehari-hari. Jika Anda menemukan parfum dengan harga murah, kemungkinan besar ini adalah jenis eau de toilette.

Eau de toilette biasanya hadir dalam bentuk spray. Digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan memberikan kesegaran wewangian pada tubuh. Harganya jauh lebih terjangkau dibanding parfum atau eau de parfume. Namun wewangian ini tidak tahan lama. Paling ia hanya akan tahan selama sehari saja. Untuk selanjutnya Anda harus menyemprot ulang agar wanginya lebih tahan lama.

Eau de Cologne

Wewangian ini adalah jenis yang paling ringan. Wewangian ini biasanya disebut dengan cologne saja. Harganya juga sangat murah dan terjangkau.

Eau de cologne ini biasanya dipakai setelah  berolahraga agar lebih segar, atau sebagai wewangian sehari-hari. Aromanya tidak tahan lama, biasanya hanya bertahan selama beberapa jam saja. Untuk pemakaian sehari-hari mungkin jenis parfum inilah yang paling pas karena lebih terjangkau dan sesuai kebutuhan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading