Sukses

Beauty

Usir Masalah Kulit Dengan Facial Mask Yang Tepat

Masalah kulit selalu menjadi ketakutan para wanita yang ingin tampil maksimal. Biarpun sudah melakukan perawatan rutin, masalah seperti kulit kering, jerawat dan kusam terkadang masih datang. Hal ini bisa saja dipengaruhi oleh penggunaan facial mask yang kurang tepat. Mau tahu facial mask yang cocok untuk setiap jenis kulitmu?

Kulit Kering


Memiliki kulit kering memang sangat mengganggu, apalagi jika musim kemarau datang. Bahkan, dapat terjadi iritasi dan luka pada sekitar bibir dan wajah. Untuk mengatasinya, gunakan peel-off mask yang memiliki tekstur sangat creamy.

Menurut DR. David E. Bank, M.D. dermatologis dan founder dari The Center for Derm di New York, peel-off mask mampu menutrisi dan melembapkan kulit sehingga menjadikannya makin kenyal, halus dan juga bersinar. Sebuah penelitian pada International Journal of Cosmetic Science juga mengungkapkan jika bahan yang terdapat pada peel-off mask mengandung hidrasi yang tinggi, sehingga kulit bisa senantiasa lembap sepanjang hari.

Kulit Berminyak dan Berjerawat


Kulit berminyak selalu identik dengan jerawat yang dengan mudah tumbuh karena perkembangan bakteri yang sangat cepat. Facial mask yang sesuai untuk masalah kulit ini adalah clay mask yang mengandung lumpur alami.

Penelitian di Forschende Komplementarmedizin, sebuah jurnal kesehatan prestige di Jerman membuktikannya pada 194 perempuan. Wajah yang berminyak dan berjerawat mengalami penyembuhan hingga 54% setelah mengaplikasikan 2-3 kali clay mask selama satu minggu. Hal ini dikarenakan lumpur alami yang terdapat pada clay mask membantu membunuh kuman dan mengontrol produksi minyak pada kulit terdalam.

Kulit Normal


Memiliki kulit normal memang membawa setiap wanita pada zona 'aman'. Namun, jika tidak dijaga dengan baik bisa saja mengalami beberapa masalah kulit. Cream mask selalu menjadi favorit para pemilik kulit normal, karena kandungan moisturizer-nya yang cukup tinggi. Cream mask juga dapat digunakan sebagai daily beauty treatment untuk hasil kulit cantik, bersinar dan awet muda.



Banyaknya jenis facial mask yang kini ada di masyarakat, terkadang memang membuat bingung saat memilihnya. Namun, hal ini tidak akan terjadi saat Anda dapat menggunakannya sesuai jenis kulit. Untuk hasil cantik yang maksimal, facial mask GlamGlow Youthmud sangat direkomendasikan. Dapatkan di sini sekarang juga lalu ucapkan selamat datang kulit cantik!

(vem/ay/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading