Sukses

Beauty

Tips Praktis Mengatasi Rambut Rontok Dengan Daun Jambu Biji

Siapa yang tak kenal dengan buah jambu. Bisa dipastikan hampir semua orang mengenal buah yang satu ini. Jambu dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin A dan juga beberapa nutrisi lain yang tak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga sangat baik untuk kecantikan.

Dilansir dari laman stylecraze.com, selain sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, buah jambu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Tak hanya buahnya yang sangat baik untuk menjaga kecantikan, daun jambu biji juga dikenal sangat baik dalam menjaga kecantikan salah satunya adalah menjaga kecantikan rambut dari masalah rontok.

Mungkin kedengarannya cukup asing. Tapi jangan salah, beberapa study telah membuktikan bahwa nutrisi dan senyawa yang terkandung di dalam daun jambu biji sangat baik mencegah bahkan mengatasi rambut rontok.

Daun jambu biji dipercaya bisa mengatasi rambut rontok | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Cara untuk memanfaatkan daun jambu biji ini bahkan sangat mudah dan praktis. Caranya adalah, ambil segenggam daun jambu biji segar kira-kira sebanyak 20 sampai 30 lembar. Selanjutnya, cuci daun jambu biji hingga bersih dan rebus dengan air sebanyak 1 liter selama 15 sampai 20 menit hingga warnanya berubah menjadi agak kecokelatan.

Jika warna air sudah berubah dan air sudah mendidih, matikan kompor lalu angkat. Diamkan rebusan daun jambu biji selama satu malam hingga ia dingin. Saring air rebusan ini lalu gunakan sebagai masker rambut Anda. Aplikasikan air rebusan daun jambu biji ke rambut hingga kulit kepala (akar rambut). Diamkan beberapa saat lalu bilas rambut dan keramas seperti biasa hingga bersih.

Dengan cara ini, dalam waktu 1 sampai 2 bulan Anda bisa terbebas dari masalah rambut rontok. Selain mencegah juga mengatasi rambut rontok, cara praktis ini juga bisa mencegah masalah ketombe di kulit kepala, melembutkan rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

Semoga informasi ini bermanfaat dan Anda bisa mendapatkan rambut cantik sesuai impian dengan cara yang mudah serta biaya murah. So, jangan lupa untuk mencoba cara ini ya Ladies.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading