Sukses

Beauty

8 Penyebab Bad Hair Day Yang Merusak Hari Anda

Rambut yang berantakan dan sulit diatur dapat merusak suasana hati dan membuat hari Anda terasa buruk. Untuk menghindari hari Anda buruk karena hal tersebut, Anda harus mengetahui penyebabnya. Berikut adalah alasan dari bad hair day seperti yang dilansir oleh boldsky,com

 

  • Tidak mencuci rambut dengan benar. Produk rambut yang Anda gunakan pada kulit kepala Anda cenderung meninggalkan sisa-sisa mereka di sana. Ini membentuk lapisan yang menyumbat pori-pori Anda. Oleh karena itu,cuci kulit kepala Anda dengan cara yang benar.
  • Anda menggunakan sisir yang keras. Proses menyikat harus mencapai 2 hal. Ini harus meningkatkan sirkulasi dan kedua, harus menyebarkan minyak alami pada kulit kepala Anda lebih baik. Tapi jika Anda menggunakan sisir kasar dan keras yang hanya mengiritasi kulit kepala Anda dan merusak rambut Anda, maka Anda akan memiliki bad hair day.
  • Tidak menggunakan conditioner. Rambut yang tidak menggunakan contioner cenderung sulit diatur dan ini pasti akan mengganggu hari Anda.
    Rambut rusak karena pengering rambut. Menggunakan gadget styling atau pengering yang panas akan merusak rambut Anda. Jika Anda tetap ingin menggunakannya, menggunakannya pada pengaturan panas rendah dan tetap beri jarak jauh dari rambut Anda.
  • Proses pewarnaan rambut.Warna rambut bagus untuk rambut Anda dan tidak untuk kulit kepala Anda. Proses aplikasi Anda harus begitu teliti bahwa kulit kepala Anda tidak terpengaruh dengan pewarna. Jangan sampai mengiritasi kulit kepala Anda.
  • Pijat kepala. Ketika Anda keramas rambut Anda, pijat kulit kepala Anda dengan baik. Tujuan Anda adalah untuk meningkatkan sirkulasi saat Anda menghapus kotoran dan kulit mati.
  • Tidak pernah berkunjung ke dermatologist. Jika Anda telah menghadapi terlalu sering mengalami bad hair day maka lebih baik untuk mencari nasihat medis. Masalah kulit kepala Anda harus dibahas dan ditangani oleh dokter kulit.
  • Anda tidak melindungi rambut dari sinar matahari. Apakah Anda pernah mencoba untuk menerapkan minyak tabir surya untuk kulit kepala Anda? Nah, jika kulit kepala Anda sering terpapar sengatan matahari, itu dapat menyebabkan pengelupasan atau bahkan kekeringan yang berlebihan.

 

Nah Ladies, itulah yang bisa saja menjadi penyebab Anda memiliki bad hair day. So, hindari hal di atas agar Anda tidak mengalaminya ya!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading