Sukses

Beauty

Ingin Eyeshadow Tampak Sempurna? Hindari 6 Kesalahan Ini Ladies!

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa mata adalah jendela hati. Salah satu cara untuk membuat mata terlihat menarik adalah dengan mengaplikasikan eyeshadow. Penggunaan eyeshadow yang pas akan memancarkan pesona kecantikan Anda lewat mata.

Sayangnya banyak sekali wanita yang melakukan kesalahan make up. Ini membuat penampilan mereka malah jadi seperti badut. Jika Anda ingin tampil sempurna dengan menggunakan eyeshadow ada baiknya menghindari beberapa kesalahan berikut ini Ladies.

(vem/ivy)

Pakai Blush On Sebagai Eyeshadow

Seringkali para wanita menggunakan blush on sebagai pengganti eyeshadow. Untuk keadaan darurat ini memang sah-sah saja dilakukan Ladies, namun jika memang Anda memiliki eyeshadow alangkah lebih baiknya untuk menggunakan eyeshadow saja.

Bukan kreatif namanya kalau Anda memang memaksakan menggunakan blush on sebagai pengganti eyeshadow. Ini karena, warna blush on memang disesuaikan dengan warna pipi, dan tidak disarankan digunakan di kelopak mata. Alih-alih hemat atau kreatif, Anda malah tampak terlalu lelah dan membuat mata seperti lebam. Karena itu jika memang tak darurat hindari menggunakan perona pipi sebagai eyeshadow.

Foundation Cair Sebagai Dasar Eyeshadow

Foundation memang sangat penting dalam make up. Foundation juga harus diaplikasikan pada kelopak mata untuk mendapatkan hasil eyeshadow yang lebih jelas dan pekat. Namun Anda harus menghindari menggunakan foundation cair sebagai dasar eyeshadow.

Ini karena kulit mata sangat sensitif dan bisa menunjukkan reaksi alergi. Lebih baik untuk base, gunakan saja eyeshadow based yang formulanya memang ramah untuk kulit mata. Atau Anda juga bisa menggunakan primer eyeshadow atau eyeshadow based yang membantu eyeshadow tampil lebih cantik dan lebih lama.

Warna Terang

Untuk memancarkan pesona kecantikan lewat mata, tips yang satu ini harus Anda perhatikan betul Ladies. Hindari memilih warna yang terlalu terang untuk eyeshadow Anda.

Memang tak ada salahnya bereksperimen dengan warna make up. Tetapi khusus untuk mata, hindari pemilihan warna yang terlalu terang atau warna neon. Untuk beberapa aksi panggung mungkin keren, tetapi tidak dengan penampilan sehari-hari ataupun ke pesta formal.

Eyeshadow Bergaris

Blending merupakan kunci untuk mendapatkan hasil aplikasi eyeshadow yang halus dan cantik. Ini memang benar Ladies, eyeshadow memang harus dicampur dengan baik.

Garis-garis yang kaku akan muncul tanpa blending. Ini akan membuat mata Anda terlihat garang. Usahakan untuk selalu melakukan blending untuk mendapatkan tampilan yang sangat halus.

Kuas Blending

Masih berkaitan dengan tips sebelumnya, item kuas blending ini sangat penting untuk dimiliki Ladies. Kebanyakan orang memakai eyeshadow dengan jari, dan meremehkan kemampuan kuas.

Tahukah Anda bahwa kuas blending adalah salah satu kuas yang wajib dimiliki oleh semua wanita. Kuas blending ini akan membuat pencampuran warna eyeshadow menjadi lebih manis dan bukan malah bercampur tidak indah dan bergaris-garis.

Aplikasi Eyeliner

Setelah eyeshadow, yang harus diperhatikan adalah aplikasi eyeliner. Jagalah eyeliner agar bentuknya tetap alami dan proporsional.

Apabila eyeliner terlalu tebal, mata Anda akan terlihat lebih kecil. Jangan menarik garis eyeliner terlalu panjang, lebih baik di ujung dekat mata saja. Sesuaikan aplikasi eyeliner dengan bentuk mata Anda ya Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading