Sukses

Beauty

4 Manfaat Luar Biasa Mandi Madu Untuk Kecantikan Kulit

Mandi merupakan salah satu rutinitas yang wajib dan harus Anda lakukan setiap hari. Mandi tak hanya membuat tubuh menjadi lebih segar dan bersih. Lebih jauh, mandi membuat kulit semakin cantik dan terlindungi dengan baik.

Dilansir dari laman stylecraze.com, untuk mendapatkan kecantikan kulit yang sempurna, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mandi madu. Hampir sama dengan mandi susu, mandi madu ternyata memiliki segudang manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit. Dan berikut beberapa manfaat mandi madu untuk kecantikan kulit.

Madu, sangat baik untuk kecantikan kulit | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

    Melembabkan Kulit

    Nutrisi pada madu dipercaya sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan mandi madu, Anda bisa mendapatkan kulit lebih lembab, cantik dan terjaga. Madu juga menjaga kulit dari masalah kulit berminyak.

    Mengatasi Kulit Terbakar

    Ketika Anda mengalami masalah dengan kulit terbakar, sudah saatnya bagi Anda untuk memanfaatkan madu. Study menyebutkan bahwa madu memiliki antioksidan yang sangat baik dalam mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari.

    Menyembuhkan Luka Di Kulit

    Madu adalah salah satu obat alami yang memiliki sifat anti mikroba. Karena sifat inilah, saat seseorang menempatkan madu di bak mandi akan membantu kulit mempermudah proses penyembuhan luka. Madu bisa digunakan menyembuhkan luka ringan dan goresan jika digunakan sebagai bahan untuk mandi secara teratur.

    Mengatasi Jerawat

    Satu lagi manfaat luar biasa dari mandi madu adalah membantu tubuh mengatasi masalah jerawat serta komedo. Nutrisi yang terkandung dalam madu dipercaya mampu membantu tubuh menyerap kelebihan minyak penyebab jerawat dan menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Ladies, itulah beberapa manfaat dari mandi madu. Selain manfaat di atas, manfaatnya yang lain adalah madu mengurangi risiko penuaan dini, melawan infeksi kulit, memutihkan dan menghaluskan kulit.

Cara mandi madu sendiri sangatlah mudah, Anda cukup menambahkan beberapa sendok madu ke dalam bak mandi dan menggunakannya untuk mandi. Untuk hasil yang lebih maksimal, selain ditambahkan dalam bak mandi Anda, madu bisa digunakan sebagai scrub ataupun masker kulit. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading