Sukses

Beauty

Serum, Investasi untuk Perawatan Wajah Terbaik Anda

Melakukan serangkaian perawatan dengan produk kecantikan bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan penampilan. Ada sederet beauty product yang masing-masing memiliki manfaat tersendiri untuk treatment yang lebih optimal. Salah satunya adalah serum wajah, yang memiliki kelebihan untuk melembapkan wajah secara menyeluruh.

Namun, harganya yang mahal sering membuat sebagian wanita ragu untuk menggunakannya. Sebenarnya, apa saja sih khasiatnya untuk kulit? Intip informasi selengkapnya di sini, Ladies!

Perbedaan Serum dan Pelembap

Meskipun memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu melembapkan wajah, tapi serum berbeda dengan pelembap. Teksturnya lebih ringan daripada moisturizer yang biasa digunakan sehari-hari karena komposisi bahannya memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi untuk menyerap ke dalam lapisan kulit wajah hingga yang terdalam. Hal ini berarti serum dapat memberikan perawatan yang lebih dalam juga jika dibandingkan dengan jenis produk lainnya.

Harga yang Ditawarkan Sebanding dengan Kualitasnya

Serum memang dikenal dengan harga yang cukup mahal di pasaran. Namun, bukan berarti Anda tidak layak memilikinya. Justru produk ini dapat menjadi investasi yang baik untuk perawatan kulit sehari-hari. Serum yang berkualitas biasanya mengandung beragam bahan aktif yang memang ditujukan untuk menangani masalah kulit yang dialami.

Cari Tahu Masalah Kulit Anda

Perawatan akan semakin maksimal jika Anda memahami masalah apa yang ingin mendapatkan serum treatment tersebut. Jadi, mengenali tipe dan jenis kulit merupakan langkah awal yang wajib dilakukan. Tentukan mana yang akan menjadi fokus treatment Anda, apakah ingin mencerahkan, melembapkan, atau justru menghidrasi kulit.

  • Anti-Inflamasi

Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, serum yang memiliki kandungan anti-inflamasi dapat menjadi pilihan yang sangat tepat, lho. Beberapa bahan seperti zinc, arnica dan aloe vera berperan untuk mengatasi efek kemerahan pada kulit serta mencegah kerusakan sel yang mengalami peradangan.

  • Hidrasi

Pemilik kulit kering sebaiknya memilih serum yang memiliki kemampuan hidrasi. Beberapa bahan seperti ceramides, amino acids dan essential fatty acids dapat menguatkan perlindungan alami kulit. Selain itu, bahan ini juga mengembalikan kelembapan Alamo area tubuh tersebut, lho.

  • Mencerahkan

Memiliki wajah yang kusam memang mengganggu bagi sebagian wanita, karena tampak kusam dan terlihat lebih tua. Anda dapat mengatasinya menggunakan serum yang memiliki kandungan Vitamin C karena dikenal dapat mencerahkan kulit secara menyeluruh dari dalam.

  • Antiaging

Jika ingin mengatasi kerutan halus yang mengganggu penampilan, pilih saja serum yang mengandung antiaging. Beberapa bahan yang mendukung perawatan ini adalah retinol, peptides dan ceramide. Ketiga komposisi ini berperan aktif untuk menghambat proses penuaan dini dan menjaga tekstur kulit agar lebih kenyal.

Pengetahuan tentang serum sangat penting untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan memilih dengan tepat untuk investasi kecantikan yang lebih maksimal. Jika Anda masih juga bingung menentukan produk mana yang sebaiknya digunakan, Sampar Impossible C-Serum merupakan pilihan yang layak dicoba. Beli di sini yuk sekarang juga untuk investasi kulit terbaik.

(vem//ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading