Sukses

Beauty

Area Spesifik di Tubuh Perlu Moisturizer yang Tepat, Lho!

Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat terlihat glowing dan memancarkan pesona dari penampilan. Penggunaan pelembap sering menjadi pilihan untuk menjaga kondisi ini. Namun, pastikan pilih jenis yang tepat untuk area spesifik di tubuh. Ingin tahu lebih lanjut? Update pengetahuan Anda di sini, Ladies!

Meskipun terlihat sama, tapi tekstur kulit yang ada pada tubuh manusia ternyata berbeda-beda, lho. Bagian wajah biasanya memiliki jenis yang lebih tipis dibandingkan area lainnya. Anda perlu pelembap dengan formula yang lebih ringan dan mudah menyerap ke dalam lapisan kulit. Selain itu, kebutuhan dan masalah yang dialami tiap kulit juga berbeda-beda. Pastikan pilih jenis yang tepat untuk merawat area spesifik Anda, ya!

Body Lotions

Jenis produk yang satu ini merupakan salah satu yang cukup umum dan sering digunakan hampir sebagian wanita. Lotions merupakan tipe yang paling ringan di antara moisturizer lainnya. Biasanya produk ini memiliki komposisi berupa oil, air, dengan rasio air yang biasanya lebih besar. Nah, Anda dapat menggunakan body lotion untuk seluruh area tubuh dan paling pas dipakai setelah mandi untuk menjaga kelembapan kulit.

Hand Cream

Karakter kulit di area tangan memiliki kadar jaringan sebum yang sangat sedikit, tapi memproduksi banyak keringat. Selain itu, faktor lingkungan sekitar seperti sinar matahari, angin, cuaca dingin, dan bahan kimia membuat kondisinya mudah kering. Tangan merupakan area tubuh yang paling mudah mengalami penuaan. Jadi, pastikan Anda selalu memperhatikan bagian tubuh ini karena sangat memerlukan kelembapan yang selalu terjaga. Pilih produk hand cream yang mengandung urea dan lactic acid yang berperan mengunci moisture di dalam jaringan kulit.

Foot Cream

Kaki memiliki jenis kulit yang paling keras dan tebal. Area tersebut tidak mempunyai jaringan sebum dan mudah sekali mengalami kondisi pecah-pecah. Keadaan ini diperparah dengan tekanan yang biasa diberikan pada kaki, misalnya saat sedang berjalan menggunakan high heels.  Merawat bagian tubuh ini dengan foot cream merupakan pilihan yang tepat, karena produk tersebut didesain khusus untuk mengatasi masalah yang ada. Selain dapat melembapkan, pilih juga yang memiliki eksfoliator dan terbuat dari bahan alami untuk menjaga kesehatan kaki cantik Anda.

Face Cream

Wajah memiliki tekstur kulit yang lebih tipis, sensitif, dan memiliki banyak sekali jaringan minyak. Pilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki agar mendapatkan perawatan yang optimal. Sangat direkomendasikan juga untuk menggunakan krim siang dan malam yang berbeda karena kedua produk ini memiliki fungsi yang berlainan.

Jika ingin mendapatkan perawatan kulit yang lebih maksimal, gunakan pelembap khusus untuk treatment di area spesifik tubuh Anda, Ladies! Pilihan produk yang berkualitas di sini membantu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lho. Salah satu yang menjadi rekomendasi di pasaran adalah L’occitane Hand Cream yang dapat memberikan perawatan menyeluruh untuk area tangan Anda.

Pertahankan kecantikan alami Anda, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading