Sukses

Beauty

Facial Mask Mana yang Sesuai dengan Jenis Kulit?

Merawat wajah secara rutin merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga penampilan. Nah, facial mask kerap menjadi pilihan yang digunakan karena memiliki banyak manfaat. Produk ini dapat menjadi eksfoliator yang baik, melembapkan sekaligus mencerahkan kulit sehingga wajah terlihat lebih memesona. Namun, sebelum memulai beauty treatment yang satu ini, kenalan dulu dengan jenisnya ya, Ladies!

Peel-Off Mask

 

Masker yang satu ini biasanya terbuat dari gel, plastik, atau paraffin. Teksturnya creamy, tapi saat diaplikasikan tidak menyerap ke dalam lapisan kulit. Menurut Lindsey Goodrich, dari Chicago’s Northwestern Memorial Physicians Group, peel off mask berperan penting untuk mengencangkan kulit wajah dan menstimulasi aliran darah di area tersebut. Gunakan pada wajah, tunggu hingga mengering kemudian bisa mengelupasnya untuk membersihkan sisa masker yang ada. Jenis yang satu ini cocok untuk yang memiliki jenis kulit kering.

Clay Mask

 

Jenis ini mengandung lumpur alami yang memiliki peranan penting untuk kesehatan kulit. Menurut Sophia Panych, Digital Beauty Editor di Allure, bahan tersebut dapat melakukan deep cleansing hingga ke lapisan kulit yang terdalam, seiring dengan keringnya produk yang diaplikasikan. Idealnya, clay mask diaplikasikan pada pemilik kulit normal hingga berminyak. Hal ini disebabkan masker tersebut dapat mengurangi produksi minyak alami wajah tanpa membuat kulit jadi kering.

Cream Mask

 

Masker ini termasuk salah satu yang menjadi favorit sebagian wanita. Manfaatnya cukup beragam, mulai dari melakukan detoksifikasi, melembapkan hingga mencegah penuaan dini. Cream mask ini ideal digunakan mereka yang memiliki wajah normal hingga kering, karena kandungan moisturizer-nya yang cukup tinggi. Teksturnya lembut sehingga bisa digunakan sebagai overnight treatment sebelum tidur.

Sheet Mask

 

Masker berbentuk lembaran seperti kertas ini juga cukup populer di kalangan wanita. Pemakaiannya yang praktis menjadi keunggulan tersendiri, terutama bagi yang memiliki aktivitas super padat. Lembaran putih ini memiliki serangkaian kandungan yang baik untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Beberapa produk juga memiliki kandungan antioksidan dan antiaging untuk treatment yang lebih menyeluruh. Sheet mask cocok diaplikasikan bagi pemilik kulit kering.

Thermal Mask

 

Nah, kalau jenis masker ini sedikit unik dan berbeda. Saat diaplikasikan pada wajah, suhunya secara perlahan naik dan menimbulkan sensasi hangat pada kulit. Hal ini sebenarnya memiliki fungsi untuk membuat jaringan kulit ‘bernapas’ dengan baik. Selain itu, bahan tersebut membantu membuka pori-pori kulit dan membersihkannya secara menyeluruh. Thermal mask cocok diaplikasikan pada pemilik wajah normal hingga berminyak.

 

Perkembangan teknologi ternyata memberikan inovasi beragam masker wajah yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit, bukan? Ada banyak pilihan produk di pasaran yang bisa dicoba untuk mendapatkan perawatan yang optimal. Salah satunya yang menjadi rekomendasi adalah GlamGlow Youthmud Mask Very Sexy, yaitu masker lumpur yang praktis diaplikasikan pada wajah. Tidak perlu keluar rumah untuk mencarinya, temukan dengan mudah di sini sekarang juga!

Ternyata, mendapatkan kulit yang cantik tidak perlu repot, kan, Ladies?

(vem/wri/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading