Sukses

Beauty

Kesalahan Merawat Kecantikan Yang Harus Anda Hindari

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik, oleh karena itu diperlukan perawatan untuk mencapainya. Namun tidak jarang kita melakukan perawatan yang salah sehingga merugikan kita. Berikut adalah beberapa kesalahan yang bisa merusak kecantikan Anda dan harus Anda hindari seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

 

  • Tidak memiliki rutinitas kecantikan. Memiliki rutinitas kecantikan adalah suatu keharusan untuk kulit muda. Anda harus menghapus make-up sebelum tidur, melakukan pengelupasan kulit mati Anda dua kali seminggu, melembabkan kulit Anda sebelum tidur dan mencuci muka dua kali dengan sabun pembersih ringan.
  • Mengabaikan tabir surya. Tidak peduli apakah hari Anda berawan atau sinar matahari terang, jangan melewatkan tabir surya Anda. Sinar matahari dapat merusak kulit Anda bahkan ketika mendung. Jadi, jangan sampai lupa untuk menggunakan SPF (sun protection factor) atau tabir surya di atas 30. Ingat, penuaan kulit ini sebagian besar disebabkan sinar matahari berbahaya.
  • Menggunakan make up kadaluwarsa. Kadang-kadang, kita lupa untuk memeriksa tanggal kadaluwarsa produk make-up dan terus menggunakan mereka. Produk-produk kadaluwarsa dapat membahayakan kulit Anda. Mereka dapat menyebabkan keriput dan riasan mata kadaluwarsa bisa membuat bulu mata Anda rapuh dan kulit di sekitar mata merosot. Anda mungkin saja mendapatkan reaksi alergi.
  • Tidak menghapus riasan saat malam. Jika Anda memiliki kebiasaan tidur dengan make-up di wajah Anda, maka Anda segera menghentikan kebiasaan ini. Jika make-up tersisa untuk bermalam, kulit Anda tidak bisa bernapas. Pori-pori kulit akan terjebak menyebabkan komedo dan jerawat.
  • Kasar terhadap kulit. Jangan menggosok handuk keras pada kulit Anda setelah mandi, tidak sauna setiap hari atau untuk jangka waktu yang lama dan menggunakan pemutih kimia terlalu sering pada kulit Anda. Semua hal ini dapat merusak kulit Anda. Ini adalah kebiasaan sederhana yang perlu Anda ubah.
  • Air panas. Jangan gunakan air panas pada kulit Anda. Air panas akan membuka pori-pori kulit. Kotoran dan bakteri bisa terperangkap di dalam pori-pori ini menyebabkan komedo dan jerawat. Air panas juga dapat merusak tekstur kulit Anda dan akan membuat kering. Anda dapat menggunakan air hangat atau dingin.
  • Berlebihan saat mencukur. Beberapa wanita mencukur ketiak mereka dan area lain dari tubuh setiap hari. Mencukur bagian halus kulit Anda setiap hari dapat melakukan banyak kerusakan. Gesekan yang dialami kulit Anda bisa membuat kulit tipis dan rentan terhadap infeksi. Anda mungkin mendapatkan iritasi kulit dan alergi juga. Jadi, mencukur ketika diperlukan atau Anda lakukan waxing di area yang Anda inginkan untuk mencegah pertumbuhan rambut untuk waktu yang lebih lama.

 

 

Nah Ladies, itulah beberapa kesalahan konyol yang biasanya dilakukan wanita tanpa menyadari efek buruk yang dapat ditimbulkan.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading