Sukses

Beauty

Ingin Kulit Cantik dan Bersih? Kurangi Konsumsi Makanan Ini Ladies!

Siapa sih yang tak ingin punya kulit yang bersih dan cantik? Setiap wanita jelas mengidamkan memiliki kulit yang cerah dan cantik serta bebas berbagai masalah kulit. Salah satu faktor yang mempengaruhi kecantikan kulit adalah konsumsi makanan. Apa yang kita makan memang akan berdampak pada tubuh kita Ladies. Bagi Anda yang ingin punya kulit cantik ada baiknya mengurangi atau bahkan menghindari berbagai makanan ini. Simak daftar lengkapnya seperti yang dilansir oleh timesofindia berikut ini yuk.

    Produk Olahan Susu

    Susu memang baik bagi tubuh, namun beberapa produk susu jika dikonsumsi secara berlebihan bisa berdampak negatif pada kulit. Produk seperti keju, es krim, dan masih banyak lainnya dipenuhi oleh hormon yang bisa memicu timbulnya jerawat, keriput, pigmentasi, dan lainnya. Untuk tetap mendapat asupan kalsium yang cukup Anda bisa mencoba mengonsumsi bayam yang mengandung lebih banyak kalsium dibanding susu.

    Makanan Olahan

    Anda harus berhati-hati mengonsumsi makanan olahan. Mayoritas makanan olahan mengandung bahan kimia dan bahan pengawet juga bisa membuat kulit menjadi lebih cepat tua. Zat tambahan dalam makanan olahan juga buruk untuk kesehatan. Terlalu banyak mengonsumsinya akan membuat kulit tidak sehat. Akan lebih baik untuk menghindari makanan yang mengandung pengawet.

    Gula

    Gula ternyata bisa memicu timbulnya kerutan pada wajah dan keriput menjadi lebih parah. Terlalu banyak mengonsumsi gula juga bisa membuat kulit cepat kendur. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit.

    Tepung

    Beberapa jenis tepung tidak mengandung nutrisi untuk tubuh. Namun, beberapa jenis tepung bisa membuat insulin naik dan meningkatkan hormon stres. Ini akan berpotensi memicu munculnya jerawat, kulit kusam, dan sensitivitas pada kulit.

Bagi Anda yang mendambakan kulit yang cantik dan bersih sebisa mungkin kurangi konsumsi makanan-makanan tersebut ya Ladies.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading