Sukses

Beauty

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Merah

Salah satu masalah rambut yang paling sering dialami sebagian besar orang adalah rambut rontok. Karena masalah ini, tidak jarang seseorang akan merasa jengkel, marah dan bahkan kurang percaya diri. Untuk mengatasi rambut rontok, tidak sedikit orang yang rela melakukan perawatan di klinik kecantikan atau salon.

Dengan melakukan perawatan ini, rambut memang terbebas dari masalah rontok. Tapi sayang, tidak jarang masalah lain justru muncul seperti halnya rambut menjadi kering dan kusam. Dilansir dari laman stylecraze.com, salah satu cara mudah untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan memanfaatkan bawang merah. Penasaran seperti apa cara yang bisa dilakukan? Simak baik-baik, caranya berikut ini.

  1. Ambil 3 sampai 4 buah bawang lalu kupas kulitnya. Jangan lupa untuk mencucinya dengan air bersih.
  2. Jika sudah, haluskan bawang merah dengan blender hingga membentuk sebuah jus. 
  3. Ketika telah menjadi jus dan membentuk pasta, terapkan bawang ini ke rambut hingga kulit kepala Anda. 
  4. Pijat halus pada kulit kepala merata sampai akar rambut. 
  5. Diamkan setidaknya selama 30 menit. Jika sudah, bilas rambut Anda dengan air bersih dan keramaslah dengan shampo seperti biasa. 
  6. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.


Ladies, itulah cara mudah mengatasi rambut rontok dengan bawang merah. Perlu diketahui, dengan cara ini rambut rontok tidak langsung bisa teratasi hanya dengan satu atau dua kali perawatan. Hasil yang maksimal bisa diketahui satu hingga dua bulan setelah perawatan.

Selain dapat mengatasi rambut rontok, cara ini juga akan membuat rambut menjadi lebih lembab dan halus. Nutrisi pada bawang merah juga akan membantu kulit kepala terbebas dari masalah ketombe serta gatal-gatal. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jika Anda tidak tahan dengan bau bawang yang menyengat, Anda bisa mencampur jus bawang merah dengan minyak zaitun, minyak kelapa, aroma lavender dan madu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading