Sukses

Beauty

Trik Make Up Agar Foundation Tampak Natural dan Tidak Berlebihan

Foundation merupakan salah satu item make up yang paling berguna untuk menyembunyikan berbagai masalah yang ada pada kulit. Jerawat, bekas jerawat, garis halus, dan masalah yang lain akan ditutupi dengan sempurna oleh foundation. Namun, seringkali aplikasi yang kurang tepat akan membuat make up kita terlihat berlebihan dan kurang natural. Untuk itu Vemale akan menghadirkan beberapa trik make up agar foundation yang Anda kenakan tampak lebih natural seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini. Check these out!

    Pelembab

    Gunakan pelembab terlebih dahulu sebelum foundation. Jika Anda langsung menggunakan foundation tanpa pelembab maka kemungkinan besar foundation akan mengendap dan garis-garis pada wajah malah akan terlihat alih-alih tersamarkan.

    Hilangkan Minyak Pada Wajah

    Mengaplikasikan foundation langsung pada wajah yang berminyak bisa menyebabkan make up tak tahan lama. Untuk itu sebelum mengaplikasikan foundation ada baiknya untuk menghilangkan minyak pada wajah. Cuci wajah dan oleskan pelembab.

    Pilih Warna Yang Pas

    Ini salah satu tips terpenting yang harus Anda lakukan Ladies. Warna foundation yang tidak pas akan membuat make up Anda terlihat janggal. Untuk itu sangat penting untuk memilih warna yang paling cocok dan dekat dengan warna kulit asli Anda.

    Perhatikan Jenis Kulit

    Berbagai jenis kosmetik kini sudah beredar dan disesuaikan dengan tipe kulit wanita. Untuk itu ketahui jenis kulit Anda dan pilihlah jenis foundation yang paling pas untuk kulit. Untuk kulit berminyak pilihlah foundation matte yang bebas minyak. Sebaliknya, untuk kulit kering pilihlah foundation dengan kandungan pelembab yang akan membuat kulit tidak kering.

    Cara Pengaplikasian

    Aplikasikan foundation pada wajah sedikit demi sedikit Ladies. Jika terlalu banyak Anda akan terlihat menor dan tidak natural. Aplikasikan tipis-tipis hingga foundation rata dan menutupi semua kekurangan pada wajah.

Berikut tadi beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mengaplikasikan foundation Ladies. Nantikan selalu tips-tips kecantikan yang akan membuat penampilan semakin menarik hanya di Vemale.com ya.




(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading