Sukses

Beauty

Tips Aplikasi Eyeliner Cat Eye Sesuai Bentuk Mata

Tren make up cat eye memang masih jadi favorit banyak wanita. Namun, sayangnya tutorial yang biasa Anda lihat tidak banyak menyebutkan bagaimana cat eye make up dapat berbeda pada tiap bentuk mata.

Setiap wanita memiliki mata yang unik dan berbeda. Karena itu dibutuhkan trik aplikasi cat eye makeup yang berbeda. Kali ini Vemale akan mencoba menyajikan beberapa trik make up eyeliner sesuai dengan bentuk mata masing-masing wanita. Simak di sini yuk Ladies.

(vem/ivy)

Mata Berjarak Lebar

Jika mata memiliki jarak yang lebar maka trik make up yang paling sesuai adalah membuat jarak kedua mata tampak dekat Ladies. Buatlah garis dengan eyeliner dari sudut paling dekat dengan mata.

Anda juga sebaiknya memilih eyeshadow dan eyeliner dengan warna-warna gelap karena warna-warna gelap sangat efektif untuk membuat mata Anda berkesan lebih dekat.

Mata Berjarak Dekat

Kebalikan dari bentuk mata sebelumnya, untuk mata berjarak dekat yang harus Anda lakukan adalah dengan membuatnya tampak lebih jauh Ladies.

Caranya, aplikasikan eyeliner tipis-tipis dari ujung mata, kemudian berangsur-angsur menebal pada dua pertiga garis mata. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih lebar.

Mata Kecil

Bagi yang bermata kecil, sekarang Anda tak perlu bingung lagi saat mengaplikasikan eyeliner. Bagi yang memiliki mata kecil ada baiknya untuk tidak mengaplikasikan eyeliner terlalu tebal.

Eyeliner yang terlalu tebal akan membuat mata tampak lebih berat Ladies. Untuk membuat mata Anda terkesan lebih besar cobalah membuat garis di bawah mata dengan menggunakan eyeliner pensil warna putih.

Mata Berbentuk Almond

Yang harus dilakukan adalah mengenali bentuk mata Anda dan coba lakukan sedikit koreksi dengan trik makeup yang paling sesuai dengan mata Anda. Bagi yang memiliki mata dengan bentuk almond plikasikan eyeliner hanya pada garis mata bagian atas.

Jika Anda ingin mewarnai bagian bawah mata, buatlah garis di bawah mata hanya di luar waterline. Ini adalah aplikasi eyeliner yang paling tepat untuk Anda.

Mata Bulat

Untuk yang bermata bulat, cobalah untuk mengaplikasikan eyeliner pada dua per tiga bagian mata atas dan bawah menuju ke luar agar mata tampak lebih oval.

Jika Anda ingin mata Anda terlihat lebih terbuka maka hindari untuk menghubungkan ujung-ujung garis eyeliner atas dan bawah. Ini akan membuat mata terlihat semakin bulat.

Mata Sipit

Bagi wanita bermata sipit, pengaplikasian eyeliner memang terbilang sangat sulit karena kelopak mata yang cenderung masuk ke dalam. Bagi yang bermata sipit cobalah mengaplikasikan eyeliner tipis-tipis saja.

Aplikasikan eyeliner hitam ecara tipis hanya pada bagian atas mata dan buat garis putih dengan eyeliner pensil di bagian bawah mata agar mata Anda terkesan lebih lebar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading