Sukses

Beauty

Fakta Komedo dan Cara Mengatasinya

Munculnya komedo di wajah merupakan mimpi buruk bagi setiap wanita. Jika Anda termasuk orang yang rentang mengalami masalah komedo, kini saatnya untuk mengetahui semua hal tentang komedo. Berikut adalah serba-serbi tentang komedo seperti yang dilansir oleh boldsky.com

Apakah Komedo?

Mereka adalah folikel rambut melebar yang penuh dengan puing-puing kulit, bakteri, dan minyak sebum.

Mengapa Komedo Berwarna Hitam?

Sebum di pori-pori mengandung melanin dan ketika sebum ada di permukaan pori-pori, itu mengoksidasi. Ketika melanin mengoksidasi menimbulkan warna gelap, yang adalah bagaimana komedo menjadi berwarna hitam.

Mengapa Komedo Muncul?

Salah satu alasan utama munculnya komedo adalah kelebihan minyak. Ketika kulit Anda berminyak, Anda akan lebih berisiko untuk memiliki komedo.

Mengapa Anda Harus Lembut?

Hal ini penting untuk membasminya secara lembut dengan krim pengelupasan kulit dan obat yang Anda gunakan untuk mencoba menghilangkan komedo. Jika tidak, Anda dapat merusak kulit Anda dan menyebabkan masalah kulit seperti ruam dan bekas luka.

Mengapa Strips Hidung Tidak Cukup?

Strip hidung tidak cukup untuk menyingkirkan komedo. Seiring dengan ini, Anda juga perlu menggunakan obat rumah sederhana untuk membasminya.

Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Mencongkel Mereka?

Ada pasti pernah tergoda untuk mencongkel komedo Anda dan ternyata itu bukan ide yang baik. Mencongkel komedo akan meninggalkan bekas luka jaringan kulit dan kadang-kadang dapat menyebabkan infeksi juga.

Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Mencuci Wajah Berlebihan?

Membersihkan kulit Anda lebih sering daripada yang diperlukan hanya akan mengering dan mengiritasi kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan produksi minyak berlebih dan akhirnya meningkatkan munculnya komedo dan jerawat

Mengapa Anda Harus Gunakan Pengobatan Rumahan?

Pengobatan rumahan efektif ketika ingin mengobati komedo. Yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan krim berbasis pembasmi komedo. Campurkan satu sendok makan baking soda dengan air. Anda juga dapat menggunakan cuka sari apel. Membuat pasta tebal dari bahan-bahan ini dan dengan lembut menggosok pergi komedo.

 

Nah Ladies, itulah serba-serbi tentang komedo. Semoga dengan mengetahuinya Anda akan lebih mudah untuk mencegah dan mengatasinya.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading