Sukses

Beauty

Perawatan Rambut Bagi Calon Pengantin

Rambut sebagai mahkota kecantikan Anda harus berada dalam kondisi paling baik di hari bahagia. Apalagi mengingat banyaknya jumlah hairspray, dan panas alat penata rambut yang akan bersentuhan dengan rambut Anda nantinya. Dengan kondisi rambut yang sehat, akan memudahkan makeup artist wedding pilihan Anda dalam melakukan tugasnya di hari pernikahan. Lakukan perawatan untuk mendapatkan kilau rambut yang sempurna!

    Hindari minyak

    Rambut terlihat berminyak atau bahkan lepek adalah musuh terbesar di hari bahagia. Pastikan kilau yang ada di rambut Anda tidak berasal dari minyak yang menumpuk dengan memilih shampo yang terpisah dari conditioner atau yang mengandung lebih sedikit conditioner di dalamnya. 

    Cegah Kekeringan

    Jika Anda memiliki rambut kering, perawatan ekstra harus dilakukan agar rambut tak semakin kering lalu berujung patah-patah dan bercabang setelah melewati proses panas pengering rambut, catokan dan hair spray di hari pernikahan. Gunakan masker rambut secara rutin dengan bahan-bahan yang dapat dibuat sendiri di rumah, seperti campuran olive oil dan madu, atau lakukan saja hair spa di salon terdekat Anda.

    Anti Gatal

    Tentu akan jadi masalah jika kulit kepala Anda terasa gatal selama berdiri di panggung pernikahan. Atasi dengan mengaplikasikan campuran baking soda, pisang dan lemon untuk menyegarkan kulit kepala Anda. Untuk masalah kulit kepala yang lebih berat, coba hair spa dengan jenis trichocare yang efektif. 

    Hati-hati Rontok

    Stress menjelang pernikahan akan berujung pada kerontokan rambut yang dramatis pada calon pengantin. Sediakan waktu relaksasi untuk rambut Anda dengan mengaplikasikan lidah buaya yang minim efek samping dan bersahabat bahkan untuk kulit kepala sensitif sekalipun. Pijat dengan lembut kulit kepala, lalu biarkan selama satu jam sebelum dibilas dengan air hangat.

    Ingin Cepat Panjang

    Tuntutan rambut yang akan disanggul membuat calon pengantin yang memiliki rambut pendek ingin cepat panjang. Konsumsilah telur, susu, dan aneka olahan daging didampingi jenis makanan yang kaya akan biotin. Gunakan conditioner di ujung rambut setelah keramas dan lakukan masker rambut dengan olive oil, dan madu yang mengandung vitamin E, kalsium dan magnesium. Rangkaian ini merupakan salah satu perawatan kecantikan yang wajib dilakukan.

Rambut adalah hal penting untuk menunjang penampilan Anda. Jadi jangan meremehkan perawatan rambut. Semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading