Sukses

Beauty

8 Kegunaan Cat Kuku Selain untuk Mengecat Kuku

Ladies, jika Anda sama seperti wanita pada umumnya, yang suka mengoleksi cat kuku berbagai warna, namun tidak pernah dipakai, Anda pasti memiliki banyak cat kuku yang sia-sia. Nah daripada sia-sia, bagaimana jika Anda memanfaatkannya untuk menolong Anda mengatasi permasalahan-permasalahan kecil yang sering Anda jumpai sehari-hari, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com berikut ini.

    Memudahkan Memasukkan Benang dalam Lubang Jarum

    Kadang hanya memasukkan benang ke dalam lubang jarum saja terasa sulit ya Ladies. Namun jika Anda mengoleskan sedikit cat kuku pada ujung benang, ia akan menjadi lebih kaku, sehingga lebih mudah masuk saat didorong ke dalam lubang jarum.

    Mencegah Agar Perhiasan tertentu Tidak Meninggalkan Noda Kehijauan

    Perhiasan yang, ehem, katakanlah kualitasnya kurang baik, biasanya akan meninggalkan noda kehijauan pada kulit Anda. Pst, Anda bisa merahasiakan kualitas yang kurang baik tersebut dengan cara melapisi bagian dalam perhiasan (yang bersentuhan dengan kulit) dengan cat kuku transparan, sehingga tidak ada noda kehijauan lagi yang menempel pada kulit Anda.

    Mencegah Agar Perhiasan Tidak Pudar

    Lagi-lagi, perhiasan yang kualitasnya kurang baik, dapat dilindungi dengan lapisan cat kuku transparan agar tidak pudar dan tetap berkilau.

    Merekatkan Amplop

    Ya, anggap saja sebagai pengganti lem ya Ladies.

    Mencegah Kuku Robek Lebih Parah

    Jika kuku Anda robek, jangan dipotong terlalu dalam. Anda bisa mengatasinya dengan tips ini, potong sedikit kantong tes celup yang tidak terpakai. Lapiskan di atas kuku Anda yang robek, lalu lapisi dengan cat kuku transparan. Baru setelahnya Anda bisa memakai cat kuku warna lain sesuai keinginan Anda.

    Mencegah Sayatan pada Tights Anda Makin Lebar

    Katanya sih ini trik yang paling populer, karena terbukti sangat ampuh Ladies. Oleskan sedikit cat kuku transparan pada kedua ujung sayatan, agar sayatan tersebut tidak semakin lebar.

    Menempelkan Batuan Perhiasan yang Lepas

    Karena memakai lem dapat mengurangi kecantikan pada perhiasan Anda, Anda bisa menempelkan batu yang terlepas dari perhiasan Anda dengan cat kuku transparan.

    Menandai Kunci

    Berbagai warna cat kuku bisa membantu Anda membedakan kunci-kunci yang Anda miliki, selain itu tampilannya juga lebih menarik ya Ladies.

Bagaimana Ladies? Banyak ya ternyata "kebaikan" cat kuku yang bisa Anda manfaatkan. Sekarang Anda bisa memanfaatkan cat kuku yang tidak terpakai dengan lebih bijak. Semoga bermanfaat.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading