Sukses

Beauty

Jangan Lupakan Perawatan Kaki Bagi Calon Pengantin

Bagi calon pengantin, terkadang kaki yang dianggap tidak akan terlalu diperhatikan lupa untuk dirawat. Jangan lupakan perawatan kecantikan khusus kaki. Memiliki kaki yang indah dan terawat sangatlah penting bagi calon pengantin yang akan berdiri seharian di pelaminan. 

    Sayangi kaki seperti wajah

    Seperti wajah, sel kulit mati pasti terdapat di daerah kaki dan akan menghalangi penyerapan produk perawatan kaki. Agar kaki siap menerima nutrisi, hilangkan sel kulit mati dengan melakukan scrub rutin pada kaki dengan menggunakan produk yang mengandung formula peppermint yang menyegarkan dan menyembuhkan masalah bau kaki. Anda juga bisa membuat sendiri di rumah dengan mencampurkan garam mandi, tea tree oil, dan daun mint yang dilumatkan untuk kemudian digosok secara lembut pada kaki Anda. 

    Jaga kadar air

    Cegah kulit kering dan tampilan bersisik pada kaki yang tak sedap dipandang dengan menggunakan pelembab yang tepat bagi kaki Anda. Gunakan pelembab dengan kandungan lidah buaya yang menjaga asupan air serta berfungsi sebagai agen relaksasi dan memberi rasa segar seketika. Selain itu, penggunaan rutin produk dengan kandungan lanolin atau shea butter dapat menjadi alternatif penjaga kelembaban kaki untuk jangka panjang.

    Pertolongan tumit pecah-pecah

    Tumit pecah-pecah akibat udara yang kering atau aktivitas yang berat harus segera diatasi. Gunakan alpukat yang kaya akan vitamin A dan berperan dalam memacu regenerasi sel kulit dan vitamin E yang bermanfaat menjaga kulit tetap lembab. Aplikasikan buah alpukat yang telah dilumatkan ke bagian tumit, lalu diamkan selama 20 menit sebelum akhirnya dibilas. Anda juga dapat menggosok tumit dengan batu apung, jangan lupa aplikasikan minyak zaitun, minyak kelapa atau hydrogenated vegetable oil lainnya untuk menjadikannya lembab dan tidak teriritasi. 

    Lakukan pedicure

    Tak hanya mempercantik dengan warna-warna cat kuku yang menarik, perawatan pedicure yang dilakukan oleh ahli juga menjaga kulit terhindar dari penyakit kuku seperti pertumbuhan kuku yang terhambat dan jamur. Anda dapat mencoba perawatan ini di pusat perawatan kaki yang menggunakan produk-produk terpercaya seperti Nailtrix

Bagaimana? Sudah siap untuk menjalani treatment sebelum hari pernikahan Anda.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading