Sukses

Beauty

Cara Alami Melembutkan Rambut Dengan Minyak Kelapa Dan Lidah Buaya

Wanita mana yang tak ingin memiliki rambut cantik, berkilau dan lembut alami. Bisa dipastikan hampir semua wanita menginginkan akan hal ini. Namun, karena pH pada rambut yang berbeda-beda, hal ini sering kali membuat rambut menjadi kusam, kering dan kasar.

Dilansir dari laman stylecraze.com, untuk membuat rambut kembali sehat, berkilau sekaligus lembut, cara alami yang bisa dilakukan adalah dengan merawat rambut dengan minyak kelapa dan lidah buaya. Dua bahan ini bahkan dikatakan bisa dibuat menjadi shampo alami yang bisa memaksimalkan kecantikan rambut Anda.

Untuk membuat shampo dari minyak kelapa bersama lidah buaya ini sendiri sangatlah mudah. Siapkan satu setengah cangkir minyak kelapa murni, satu seperempat cangkit jel lidah buaya dan 20 tetes minyak wangi esensial.

Ketika semua bahan sudah siap, campurkan semua bahan dan aduk rata menggunakan kocokan telur. Jika sudah, letakkan bahan ini ke dalam sebuah wadah bersih (bisa botol) lalu dinginkan. Selain bisa digunakan sebagai shampo, bahan alami ini juga bisa menjadi masker alami untuk rambut.

Cara mengaplikasikan shampo alami ini ke rambut tentu sangatlah mudah. Basahi rambut Anda lalu keramas dengan shampo ini seperti biasa. Pijatkan bahan alami ini ke kulit kepala hingga merata ke seluruh rambut. Diamkan beberapa saat lalu bilas rambut dengan air bersih. Jika rambut Anda berminyak, bilas rambut Anda dengan cuka apel dan selanjutnya dengan air bersih.

Sebagai catatan, shampo alami ini tidak berbusa seperti sampo pada umumnya. Jika Anda ingin sampo alami ini berbusa, Anda bisa menambahkan sabun di dalamnya. Ketika Anda menggunakan sampo ini secara teratur setidaknya 3 hari sekali. Cepat atau lambat Anda bisa mendapatkan rambut halus, bebas dari masalah ketombe dan lebih tebal juga lebih hitam berkilau.

Semoga tips ini bermanfaat dan Anda bisa mendapatkan rambut cantik tanpa harus pergi ke salon. Selamat mencoba dan pastikan untuk dapatkan kecantikan maksimal melalui perawatan secara alami yang mudah serta murah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading