Sukses

Beauty

Tips Makeup Mata Cantik Tanpa Membahayakan Kesehatan

Riasan mata adalah aspek penting yang berpengaruh terhadap penampilan Anda, dengan riasan mata Anda dapat memilih untuk terlihat sederhana atau dramatis. Namun dalam menggunakan riasan mata Anda harus sangat berhati-hati karena ini berurusan dengan mata. Jangan sampai kesalahan memilih produk membuat mata Anda mengalami iritasi. Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan riasan mata dengan aman seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Buang maskara lama. Ahli kulit merekomendasikan untuk membuang maskara setiap tiga bulan. Mikroorganisme dapat mulai berkembang biak di dalam tabung maskara karena penggunaan sehari-hari Anda.
  • Eyeliner. Bila Anda menggunakan eyeliner, pastikan bahwa Anda mempertahankan beberapa jarak. Menggunakan terlalu dekat dengan bulu mata dapat menyebabkan penyumbatan.
  • Berbagi riasan dengan orang lain. Berbagi barang-barang pribadi dapat menyebabkan infeksi. Terutama tentang makeup mata, pastikan bahwa Anda tidak berbagi dengan teman Anda karena mikroorganisme tertentu dapat menyebar dan menyebabkan infeksi pada kulit Anda.
  • Perhatikan reaksinya. Gunakan produk yang bebas dari wewangian, pengawet, pewarna dan bahan kimia lainnya untuk menghindari reaksi yang tidak diinginkan pada kulit.
  • Cuci tangan Anda. Ini adalah salah satu tips riasan mata yang penting. Penting bagi Anda untuk mencuci tangan dengan bersih jika Anda ingin menyentuh mata Anda entah untuk memakai riasan atau menghapusnya. Tangan yang kotor mungkin saja mengandung bakteri atau iritasi.
  • Maskara. Hal ini lebih baik untuk menggunakan maskara ke ujung bulu mata Anda dan tidak menyentuh ujung pangkal bulu mata untuk menghindari kontaminasi.
  • Partikel glitter. Glitter bisa berbahaya terutama ketika mereka jatuh ke dalam mata Anda. Hal ini lebih baik untuk menghindari menggunakan riasan mata tersebut.
  • Membersihkan riasan. Setiap malam setelah Anda tiba di rumah, jangan lupa untuk membersihkan semua riasan Anda termasuk riasan mata sebelum tidur.

 

Nah Ladies, penampilan yang cantik memang menjadi keharusan namun jangan abaikan kesehatan Anda juga ya!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading