Sukses

Beauty

Pijat Madu, Metode Hilangkan Selulit di Rumah

Punya masalah dengan selulit? Merasa kurang percaya diri dengan selulit di tubuh? Masalah selulit memang bikin jengkel wanita. Tapi bukan berarti tak ada jalan keluarnya.

Dilansir dari hellonatural.co, selain mengonsumsi makanan sehat, mencukupi kebutuhan cairan tubuh, dan olahraga, kita juga perlu melakukan hal ekstra untuk menghilangkan selulit di tubuh. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknik pijatan madu. Madu merupakan bahan alami yang bisa membantu mengatasi otot-otot yang menggelambir di tubuh.

Mengoleskan madu langsung ke kulit bisa menyerap racun-racun dalam tubuh, meningkatkan sirkulasi, dan membantu proses penyembuhan untuk memperbaiki sel-sel kulit. Nah, untuk mengatasi selulit di rumah, Anda juga bisa mencoba teknik pijat madu. Selengkapnya, simak infonya di sini, yuk!

Pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih dan kering. Oleskan madu ke area kulit yang memiliki selulit. Gosokkan madu ke area kulit, ke depan dan ke belakang, pastikan Anda mengangkat tangan Anda setiap kali selesai menggosok satu kali sebelum lanjut menggosok lagi. Lakukan selama 5-10 menit. Namun, hati-hati jangan sampai tekanan atau pijatan Anda malah membuat kulit lebam atau sakit.


Ketika kulit terlihat kemerahan, itulah saat sirkulasi darah "dipaksa" untuk mengalir ke area kulit tersebut. Darah akan membawa nutrisi dan oksigen serta menghilangkan racun-racun dari jaringan dan otot.

Setelah selesai memberi pijatan, basuh dengan air hangat. Setelah itu, Anda bisa menggunakan minyak anti selulit atau baby oil untuk melembabkan area kulit Anda yang baru selesai dipijat. Anda bisa melakukan pijatan ini beberapa kali dalam seminggu. Selamat mencoba, Ladies!

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading