Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan masalah yang menjengkelkan dan dapat mengganggu penampilan Anda. Tetapi tahukah Anda bahwa rambut rontok dipicu oleh kebiasaan buruk Anda? Berikut empat hal yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut seperti yang dilansir oleh webmd.com

    Stres

    Stres dapat memicu kerontokan rambut Anda. Bahkan, rambut rontok dapat terjadi enam minggu sampai tiga bulan setelah peristiwa stres. Kabar baiknya jika rambut rontok Anda dipicu oleh stres untuk sebagian besar, rambut Anda akan tumbuh kembali normal setelah stres berkurang. Jadi jangan terlalu stres ya Ladies.

    Mengikat rambut terlalu kencang

    Jika rambut Anda rontok akibat terlalu sering diikat, coba kurangi untuk mengikat rambut Anda. Biarkan rambut panjang Anda tergerai. Jika terpaksa mengikat rambut, hindari mengikat rambut terlalu kencang.

    Terlalu sering memakai pengering rambut.

    Memakai pengering rambut terlalu sering tidak baik untuk kesehatan rambut Anda. Panas yang diakibatkan dari pengering rambut dapat membuat rambut rentan dengan kerontokan.

    Menyisir rambut saat masih basah

    Menyisir rambut saat masih basah dapat menyebabkan kerusakan karena rambut basah lebih halus. Cobalah untuk membiarkan rambut kering secara alami sebelum Anda menyisirnya.

Hal terpenting adalah, hindari segala kemungkinan yang dapat menjadi pemicu kerontokan rambut Anda. Tentu Anda tidak ingin rambut Anda yang rontok mengakibatkan kebotakan. Selalu menjaga kesehatan rambut juga perlu Anda lakukan, agar kerontokan rambut tidak mengganggu kepercayaan diri Anda.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading