Sukses

Beauty

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

Ternyata jerawat tidak hanya ada di kulit wajah atau punggung, namun juga ada di kulit kepala. Jerawat di kulit kepala dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan bahkan rasa sakit. Banyak sekali alasan yang menyebabkan tumbuhnya jerawat di kulit kepala, berikut adalah cara mengatasi seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  1. Cuci kulit kepala .Jaga kulit kepala Anda bersih sepanjang waktu. Untuk ini, Anda mungkin harus mencuci rambut Anda setiap hari. Tapi pastikan bahwa Anda tidak membuat kulit kepala Anda menjadi terlalu kering.
  2. Gunakan cuka. Campur satu sendok teh cuka dalam cangkir penuh air. Anda dapat menggunakan air ini untuk mencuci rambut Anda. Langkah ini dapat meminimalkan bakteri pada kulit kepala Anda dan bekerja sebagai pengobatan kepala jerawat yang efektif.
  3. Mengganti produk. Lebih baik untuk mengubah produk perawatan rambut saat ini yang Anda gunakan. Berkonsultasi dengan dokter kulit Anda untuk meresepkan produk yang sesuai dengan Anda.
  4. Tidak memakai produk berparfum. Jauhi produk perawatan rambut yang mengandung wewangian dan bahan kimia.
  5. Mengatasi ketombe. Kadang-kadang, ketombe bisa menjadi alasan di balik jerawat di kepala Anda. Jika itu terjadi, maka menggunakan shampo ketombe dapat membantu mengontrol jerawat.
  6. Mengkonsumsi makanan sehat. Mengkonsumsi makanan alami yang sehat karena mereka juga berperan dalam pemeliharaan kulit kepala yang sehat.
  7. Jangan mencekik kulit kepala Anda. Lebih baik untuk menghindari memakai topi atau penutup kepala lain karena mereka cenderung untuk mengunci kelembaban pada kulit kepala Anda. Biarkan kulit kepala Anda untuk menghirup udara.
  8. Jangan menggaruk. Hindari godaan untuk menggaruk kulit kepala. Ini memperburuk jerawat di kepala Anda. Selain itu, dapat memperburuk luka.

 

Nah Ladies itulah cara untuk mengatasi jerawat kepala, intinya adalah menjaga kebersihan kulit kepala Anda. Selamat mencoba.


 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading