Sukses

Beauty

3 Cara Alami Menyegarkan Wajah Lelah Tanpa ke Salon

Aktivitas yang padat, kesibukan yang terus ada setiap hari, semua itu bisa membuat kita lelah. Wajah pun jadi terlihat kusam dan kusut. Kalau sudah begini, biasanya kita perlu pergi ke salon untuk memanjakan diri dan merawat kulit wajah. Tapi bagaimana kalau tetap tak punya waktu untuk ke salon?

Tenang saja, Ladies, ada tiga cara yang bisa Anda coba untuk menyegarkan kembali wajah lelah Anda di rumah. Dilansir dari bollywoodshaadis.com, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat masker wajah dan facial yang efektif mengatasi wajah lelah dan kusam. Penasaran? Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

    Masker Madu dan Buah Pisang

    Buah pisang kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga keseimbangan kandungan air dalam kulit. Sementara itu, madu yang kaya antioksidan sangat ampuh untuk mengatasi kulit yang kendur. Nah, untuk membuat masker wajah, Anda cukup mencampurkan 1/2 buah pisang dengan 2 sdm madu. Campur kedua bahan hingga menjadi pasta, lalu aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

    Masker Minyak Zaitun, Kopi, dan Madu

    Masker kopi sangat baik untuk mengatasi kulit kusam dan wajah lelah. Dikombinasikan dengan minyak zaitun dan madu, maka hasilnya akan jadi masker yang ampuh untuk meremajakan kulit Anda. Untuk membuat masker, campurkan 1 sdm madu, 5 sdt kopi bubuk, dan 1 sdt minyak zaitun. Campur hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan ke area wajah dan leher. Diamkan 30 menit, baru bilas hingga bersih. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil optimal.

    Facial Teh Hijau

    Teh hijau juga bahan yang kaya akan kandungan anti oksidan. Sehingga bisa membantu mengatasi kulit yang rusak atau iritasi. Menariknya lagi. facial teh hijau juga bisa membantu menyeimbangkan kandungan minyak alami kulit. Caranya pun cukup mudah, ambil dua kantung teh hijau dan seduh. Masukkan kapas ke dalam teh lalu aplikasikan ke wajah serta leher. Diamkan 10-15 menit, baru bilas hingga bersih.

Tanpa ke salon, Anda tetap bisa mendapatkan kembali kesegaran wajah Anda dengan bahan-bahan alami. Selamat mencoba, Ladies!



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading