Sukses

Beauty

Pilih Sampo Sesuai Jenis Rambut Yuk Ladies!


Pemilihan shampo yang kurang tepat ternyata bisa jadi alasan mengapa rambut jadi kasar, bercabang, rontok, dan berketombe. Karena itu sangat penting untuk selalu memperhatikan jenis shampo yang pas dengan kondisi rambut Anda saat ini Ladies.

Sampo, kondisioner dan semua produk perawatan rambut yang Anda pakai harus sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. Sayangnya, seringkali orang mengabaikan hal ini, sehingga berbagai problem rambut pun tak bisa dihindari. Simak jenis shampo yang pas untuk kondisi rambut Anda yuk!

(vem/ivy)

Rambut Keriting dan Susah Diatur

Masalah yang paling sering dihadapi oleh wanita berambut keriting adalah rambut yang mengembang dan susah diatur. Untuk itu pilihlah berbagai shampoo yang tidak membuat rambut jadi kering.

Alangkah baiknya untuk memilih shampoo dengan pelembab yang creamy. Pilih shampoo dan berbagai produk perawatan rambut yang mengandung madu, santan, shea butter, jojoba oil dan berbagai bahan yang tak menyebabkan rambut kering.

Rambut Berminyak

Yang satu ini kebalikan dari rambut keriting. Masalah yang sering dihadapi oleh wanita dengan rambut berminyak adalah rambut yang lepek.

Hindarilah shampoo dengan kandungan pelembab yang creamy. Pilihlah shampoo yang mild dan lebih banyak mengandung buah-buahan yang menyegarkan. Anda harus memilih bahan yang bisa membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit kepala.

Rambut Diwarnai atau Diluruskan

Rambut yang diwarnai dan diluruskan telah mengalami proses kimia. Ini yang membuat kondisinya berbeda dan spesial. Untuk itu perawatannya tak boleh sembarangan.

Anda harus menggunakan shampoo khusus sesuai dengan kondisi rambut Anda. Lebih baik hindari shampoo biasa, karena shampoo khusus untuk rambut berwarna dan diluruskan biasanya mengandung silikon yang berfungsi melindungi rambut dua kali lebih maksimal.

Rambut Kering dan Rusak

Hampir sama dengan rambut keriting, treatment untuk rambut kering atau rusak harus dengan produk yang mengandung pelembab yang creamy. Ini untuk mengembalikan kelembutan dan kesehatan rambut Anda.

Anda juga masih perlu menambahkan produk perawatan tambahan agar kondisi rambut dapat diperbaiki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading