Sukses

Beauty

Tanpa Anda Sadari Hal-Hal Kecil Ini Bisa Merusak Rambut Lho!

Rambut merupakan mahkota setiap wanita yang harus dirawat agar senantiasa cantik dan indah. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang tanpa Anda sadari merusak rambut? Para ahli tahu akan hal ini sehingga banyak produsen berlomba-lomba menciptakan produk yang ampuh mengatasi kerusakan rambut dan memberikan perawatan maksimal.

Jika Anda tak ingin rambut rusak maka Anda perlu lebih sedikit cermat memperlakukan rambut. Ketahui hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Lalu, apa saja sih yang tidak boleh Anda lakukan? Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh Yahooshineberikut ini yuk.

(vem/ivy)

Bleaching

Ini diketahui sebagai salah satu penyebab rambut rusak Ladies. Memang kadang warna cat rambut jadi kurang masuk kalau tidak melakukan bleaching, tetapi sebenarnya sudah ada teknologi yang mengatasi hal ini.

Bleaching tak hanya sekedar membuat rambut jadi kering, tetapi juga membuat rambut jadi rontok, rusak dan susah diatur. Jadi ada baiknya untuk menghindari bleaching sebisa mungkin agar rambut tidak rusak.

Mengikat Rambut

Mengikat rambut 24 jam sehari akan membuat rambut tersisa bekas ikatan. Dan Anda mungkin tak tahu kalau bekas ikatan tersebut membuat rambut kesakitan serta rusak. Berbagai macam ikat rambut yang ada di pasaran pun ternyata membuat rambut jadi tersakiti dan rusak.

Selain itu rambut juga butuh relaksasi dan istirahat. Sehingga jangan selalu diikat setiap hari dalam kondisi terlalu ketat. Ini akan merusak keindahan rambut Anda Ladies.

Panas

Sudah bukan rahasia lagi jika panas berpotensi merusak rambut. Hindari melakukan styling jika memang tidak perlu Ladies.

Terlalu sering mengaplikasikan panas pada rambut dapat menyebabkan rambut jadi kering dan rusak. Apalagi jika tak pernah diberi serum atau vitamin. Sebisa mungkin jika memang harus melakukan styling lindungi rambut dengan vitamin dan juga serum.

Menyisir Rambut

Menyisir rambut sangat penting bagi wanita. Membiarkan rambut tak terurus, rambut akan kusut dan mengikat satu sama lain sehingga pertumbuhannya tidak karuan. Untuk itu Anda harus rajin menyisir rambut Anda.

Akan tetapi yang harus diingat adalah jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Menyisir rambut dalam kondisi masih basah juga akan membuat rambut mudah patah, rontok dan terluka. Lebih baik tunggu hingga setengah kering saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading