Sukses

Beauty

Merokok Dapat Memperparah Jerawat

Bukan sesuatu yang baru untuk mengetahui bahwa merokok memang bukan aktivitas yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Sudah banyak informasi penelitian yang mengatakan bahwa merokok menyebabkan keriput, namun ternyata tidak hanya itu. Seperti yang dilansir oleh mirror.co.uk, para ilmuwan menemukan bahwa merokok juga memperburuk jerawat.

Penelitian menunjukkan bahwa jaringan parut yang terkait dengan kondisi para perokok. Lebih dari setengah (53,7 %) dari perokok memiliki kondisi jaringan parut yang parah dibandingkan dengan hanya lebih dari sepertiga (35 %) dari non-perokok.

Dr Raman Bhutani, anggota tim peneliti dari Kabupaten Harrogate Foundation Trust, mengatakan: "Korelasi terlihat antara merokok dan tingkat keparahan jaringan parut wajah bisa menunjukkan bahwa merokok dapat meningkatkan keparahan jaringan parut pada orang yang rentan dengan jerawat. Pekerjaan lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi temuan ini dan untuk memahami mekanisme yang ini mungkin terjadi. "

Nah Ladies, semoga temuan ini memberikan alasan lain bagi orang-orang, terutama remaja rentan terhadap jerawat, untuk menjauhi tembakau.


 


 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading