Sukses

Beauty

Beauty DIY: Masker Wajah Cokelat Oatmeal Agar Kulit Semakin Halus

Jika dibaca dari judulnya, sepertinya lebih enak untuk dimakan ya Ladies? Hehe. Tapi bukan, ini untuk kecantikan Anda, bukan untuk dimakan. Manjakan wajah Anda dengan cokelat yuk Ladies. Tidak harus mahal kok, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan di dapur untuk melakukan perawatan sendiri di rumah. Pertama, kita kenali dulu manfaatnya berikut ini, seperti yang dilansir oleh gourmandeinthekitchen.com.

Mengapa masker ini bagus untuk kulit Anda? Cokelat adalah pembangkit mood yang baik. Selain itu cokelat juga merangsang produksi hormon endorphin di otak, yang membuat Anda merasa lebih bahagia, rileks, serta dapat melepas stres. Bukan hanya itu, cokelat bubuk mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi kulit dari senyawa radikal bebas. Sementara itu, oatmeal dapat membantu mengangkat sel kulit mati, memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari dan iritasi. Madu mengandung senyawa anti bakteri, dan dapat membuat kulit lebih bersih serta membuka pori-pori yang tersumbat. Dan cream, akan melembabkan kulit Anda, serta menunda munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah.

Selanjutnya, kita buat maskernya Ladies, dengan resep seperti yang dilansir oleh berikut ini.

copyright gourmandeinthekitchen.com 

 

Bahan: 

  • 1/3 cup cokelat bubuk
  • 1/4 cup madu
  • 2 sdm heavy cream atau sour cream
  • 3 sdm oatmeal bubuk (Anda bisa menggunakan oatmeal reguler yang dihaluskan)

Pemakaian: 

  1. Dalam mangkuk kecil, campurkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata.
  2. Oleskan pada wajah Anda dengan kuas atau jari Anda.
  3. Lakukan pijatan ringan pada wajah.
  4. Berbaring, dan diamkan wajah seperti itu selama 15-20 menit.
  5. Bilas wajah dengan air hangat.

Menarik ya Ladies. Bukan hanya enak untuk dimakan, cokelat juga bisa mempercantik wajah Anda dan membuat Anda lebih rileks. Selamat mencoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading