Sukses

Beauty

Kulit Wajah Berminyak? Atasi dengan Masker Segar Ini!

Jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Hanya saja bagi yang memiliki jenis kulit berminyak, memang harus lebih ekstra hati-hati dalam melakukan perawatan kecantikan. Kenapa? Kalau salah memilih produk perawatan, bisa-bisa produksi minyak di kulit wajah makin berlebih.

Nah, buat Anda yang memiliki masalah dengan kulit berminyak, Anda bisa coba mengatasinya dengan masker segar yang satu ini. Dilansir dari beauty.onehowto.com, kombinasi mentimun dan lemon dalam masker ini sangat efektif untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Kedua bahan tersebut sangat cocok menghilangkan kotoran dan mengurangi produksi minyak di kulit. Bagaimana cara membuatnya? Simak infonya di bawah ini.

Siapkan bahan-bahannya, antara lain 1/2 buah mentimun, 1 sdm air perasan jeruk lemon, dan 1 butir telur. Kupas dulu mentimun, iris tipis, lalu masukkan dalam food processor (atau blender). Masukkan telur dan air perasan jeruk lemon, kemudian dicampur rata sampai jadi pasta. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Oleskan di permukaan wajah Anda, diamkan 15-20 menit, baru bilas dengan air hangat.


Kalau Anda kurang suka dengan bau amis telur, Anda bisa cukup ambil bagian putih telurnya saja. Menggunakan masker alami ini bisa dibilang salah satu cara aman untuk mengatasi minyak berlebih di kulit wajah. Karena Anda tak berisiko terkena dampak bahan-bahan kimia berbahaya yang biasanya ada di produk-produk kecantikan di pasaran.

Bagaimana? Tertarik untuk membuat sendiri masker ini di rumah? Selamat mencoba, Ladies!

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading