Sukses

Beauty

Cari Tahu Berbagai Perbedaan Jenis Parfum Agar Tak Salah Pilih Yuk!

Parfum merupakan salah satu kebutuhan penting bagi setiap individu. Parfum akan membuat seseorang lebih percaya diri karena tubuh mereka berbau wangi dan jauh dari bau badan. Berbagai jenis parfum pun hadir di pasaran dan kerap kali membuat kita merasa bingung akan memilih yang mana.

Meskipun parfum beraroma sama, namun ternyata tingkat keawetannya jauh berbeda. Well, dilansir oleh ebay.com ternyata jenis parfum itu macam-macam digolongkan berdasarkan kadar keawetannya. Wah, cari tahu jenis-jenisnya agar tak sampai salah pilih yuk Ladies.

(vem/ivy)

Jenis-Jenis Parfum

Perfume

Jenis wewangian ini adalah yang paling awet aromanya, dan bahkan menjadi bibit bagi wewangian lain. Namun harganya jauh lebih mahal.

Eau de Parfum

Tingkat keawetan wewangiannya kedua setelah parfume, bisa bertahan lebih dari sehari.

Eau de Toilette

Tingkat keawetannya ketiga, jenis parfum ini paling terjangkau harganya dibanding parfum lainnya dan paling sering dipilih jadi parfum sehari-hari.

Eau de Cologne

Ciri khasnya adalah wewangiannya segar dan biasa dipakai setelah berolahraga namun sayangnya aromanya tidak tahan terlalu lama.

Dari kesemuanya, parfum memang memiliki wangi yang paling awet. Namun harganya juga cukup menguras kantong sehingga tak semua bisa menjangkaunya. Untuk pemakaian sehari-hari au de Parfum atau Eau de Toilette saja sudah cukup apabila Anda ingin tampil selalu wangi dan percaya diri Ladies.

Beda Eau de Parfum dan Eau de Toilette

Perbedaan di antara kedua jenis wewangian tersebut ternyata tak hanya dalam segi kadar parfum dan keawetannya Ladies. Eau de Parfum mengeluarkan wewangian utamanya setelah top notes memudar. Kebalikannya, Eau de Toilette akan mengeluarkan top notes setelah wewangian utamanya dilepaskan.

Ini menyebabkan Eau de Toilette jauh lebih segar dan mudah diserap tubuh dibandingkan Eau de Parfum.

Perbedaan Kadar Parfum

Perbedaan kadar parfum pada kedua wewangian di atas adalah dalam Eau de Parfum terkandung 15% konsentrasi parfum, sedangkan pada Eau de Toilette hanya 10% saja.

EDP bisa disemprotkan pada rambut dan pakaian. Ini akan membuat wangi lebih lama pada tubuh. EDT jauh lebih rendah konsentrasinya sehingga akan lebih lembut dan cocok dikenakan saat cuaca sedang panas. EDT juga memiliki efek yang lebih segar untuk tubuh.

Pilih Yang Mana?

Harga Eau de Parfum memang lebih mahal ketimbang Eau de Toilette. Keduanya juga memiliki kelebihan masing-masing. Keduanya sama-sama merupakan wewangian yang terjangkau harganya dan cocok Anda pilih sesuai dengan budget dan keharuman favorit Anda.

Akan lebih baik jika Anda memilih sesuai kebutuhan setelah mengetahui perbedaan keduanya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading