Sukses

Beauty

Jenis-Jenis Minyak Wangi dan Perbedaannya

Anda mungkin sudah tahu bahwa minyak wangi terdiri dari beberapa macam. Parfum, eau de parfum, eau de toilette, cologne, dan body mist. Tapi apakah Anda sudah tahu apa yang membedakan keempatnya? Perbedaan paling utama adalah kadar minyak esensial yang dikandung masing-masing jenis. Minyak esensial inilah yang mempengaruhi ketahanan dan kekuatan aroma masing-masing minyak wangi. Simak ulasan selengkapnya yuk, seperti yang dilansir oleh Kawankumagz.com berikut ini.

    Parfum

    Parfum merupakan jenis minyak wangi yang paling kuat aromanya, tahan lama dan (biasanya) paling mahal. Kandungan minyak esensial dalam parfumlah yang membuat harganya lebih mahal dibanding jenis parfum yang lain. Biasanya parfum mengandung 15% minyak esensial. Ketahanannya bisa mencapai 6-8 jam, sedangkan eau de parfum, yang kandungan minyak esensialnya lebih sedikit, bisa bertahan selama 4-6 jam.

    Eau de Toilette

    Jenis ini kekuatan aromanya tidak sekuat parfum atau eau de parfum. Harganya pun lebih murah. Biasanya mengandung 10% minyak esensial, dan ketahanannya  antara 2-4 jam.

    Cologne

    Cologne hanya mengandung 5% minyak esensial. Lebih banyak mengandung air dan alkohol. Sehingga hanya bertahan maksimal 2-3 jam. Ada dua macam cologne, spray dan splash. Splash cologne biasanya digunakan dengan cara langsung dituangkan ke telapak tangan lalu dioleskan pada bagian-bagian tertentu seperti leher atau lipatan lengan. Sedangkan spray, dipakai dengan cara disemprotkan ke bagian tubuh tertentu.

    Body Mist

    Atau biasa disebut body spray. Kandungan minyak esensial di dalamnya hanya 2%, sehingga ketahanannya paling lemah, hanya sekitar 1 jam. Karena itu seringkali disarankan body mist dipakai ulang tiap 1 jam sekali.

Nah, yang juga harus Anda tahu, semua jenis minyak wangi disarankan hanya dipakai di bagian tubuh, bukan di baju. Karena dapat meninggalkan noda, yang pada bahan tertentu tidak bisa hilang. Pakailah minyak wangi pada bagian belakang daun telinga, lipatan lengan, leher, di dekat pangkal telapak tangan, belahan dada, dan lipatan lutut. Kuncinya, pakailah minyak wangi di bagian tubuh yang hangat, agar aromanya lebih tahan lama. Dan, Anda bisa menyesuaikan jenis parfum yang akan Anda pakai dengan kebutuhan dan aktifitas Anda.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading