Sukses

Beauty

Ini Dia 5 Penyebab Bibir Anda Mudah Kering dan Pecah-Pecah

Bibir adalah salah satu bagian yang sensual dari tubuh. Bibir pun bisa jadi sangat powerful dengan sedikit make up dan memberikan karakter tersendiri pada wajah Anda. Namun keindahan bibir dapat terganggu akibat kering dan pecah-pecah. Padahal sudah mengenakan vitamin atau lip balm.

FYI Ladies, bibir memang bagian tubuh yang lebih sensitif karena jenis kulitnya berbeda dari kulit bagian tubuh yang lain. Bibir cenderung lebih tipis. Saat tubuh kurang cairan maka bibir akan mudah kering dan mengelupas. Jika Anda sering mengalami masalah ini maka Anda harus menyimak artikel yang satu ini Ladies. Berikut ini adalah 5 sebab mengapa bibir Anda mudah kering dan pecah-pecah seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

(vem/ivy)

Perubahan Cuaca

Bibir adalah bagian tubuh yang sensitif dan sangat mudah kering dan mengelupas. Salah satu penyebabnya adalah saat suhu udara berubah drastis Ladies.

Saat cuaca berubah drastis tentunya kelembaban bibir Anda akan terganggu. Alhasil bibir jadi kering dan pecah-pecah. Mengatasi masalah ini dengan lipbalm saja tak akan cukup. Anda harus mengonsumsi air minum yang cukup serta mencukupi kebutuhan vitamin C dan E.

Pemakaian Lipstik

Lipstik selain membuat bibir terlihat lebih cantik ternyata juga beresiko membuat bibir kering dan pecah-pecah. Pemakaian lipstik yang kurang berkualitas dapat menyebabkan bibir kehitaman, kering dan pecah-pecah.

Ini akan semakin memburuk jika tidak dibersihkan dan dibiarkan menumpuk terus menerus. Seharusnya setelah beraktivitas atau menjelang tidur, Anda membersihkan semua makeup yang masih menempel dengan makeup remover.

Tidak Pernah Merawat Bibir

Salah satu penyebab bibir kering dan mudah pecah-pecah adalah jika Anda mengabaikan perawatannya Ladies. Namun hal ini bisa dicegah dengan perawatan yang rutin.

Anda bisa mengatasi dan mencegahnya dengan perawatan scrubbing rutin. Lakukan setidaknya 2 minggu sekali, baik menggunakan scrub bibir alami maupun produk yang mudah Anda temukan di apotik atau toko kosmetik. Dengan begitu, bibir Anda akan lebih sehat dan cantik.

Sering Membasahi Bibir

Jika Anda sering membasahi bibir dengan air liur maka Anda meningkatkan resiko bibir jadi kering dan pecah-pecah. Seringkali orang beranggapan membasahi bibir dengan liur akan membuatnya lembab, namun ini salah Ladies.

Membasahi bibir dengan air liur ternyata tidak membuat mereka menjadi lembab. Kebiasaan ini bahkan membuat bibir jadi mudah kering dan mengelupas.

Kurang Nutrisi

Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah kurangnya asupan gizi dan nutrisi dalam tubuh. Saat tubuh kurang nutrisi dari buah-buahan dan sayuran, kulit akan menjadi kusam. Kulit bibir akan menghitam, kering dan pecah-pecah dalam waktu yang lama.

Untuk itu selain merawat dari luar Anda juga harus merawat kesehatan dari dalam. Konsumsilah air, buah dan sayur yang cukup agar kulit senantiasa sehat dan cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading