Sukses

Beauty

Wanita Berjenggot Bergaun Pengantin, Aduhai Cantiknya!

Menjadi pribadi yang terlihat paling mencolok berbeda dari orang lain bisa membuat kita merasa minder atau rendah diri. Bahkan kita akan makin depresi saat banyak orang yang malah mem-bullydan mencibir kita. Hal inilah yang dulu pernah dirasakan oleh seorang wanita bernama Harnaam Kaur.

Berbeda dari wanita pada umumnya, Harnaam memiliki jenggot dan juga berkumis. Dilansir dari dailymail.co.uk, karena polycystic ovary syndrome(masalah yang kompleks dan terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal), tubuh wanita usia 23 tahun ini ditumbuhi banyak rambut. Tubuhnya lebih banyak memproduksi hormon pria sehingga memicu tumbuhnya jenggot dan kumis di wajahnya.

Ketika usianya 11tahun, wajah Harnaam sudah ditumbuhi rambut. Ia bahkan sempat menghabiskan ribuan poundsterling untuk menghilangkan rambut tersebut, berharap kulitnya bisa mulus dan bersih. Selama bertahun-tahun pula ia jadi korban bullying. Sampai-sampai ia berniat untuk bunuh diri. Beruntung sebuah pencerahan datang tak lama kemudian.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Di usianya yang ke-16 tahun, Harnaam membuat sebuah keputusan besar. "Usia 16 tahun adalah saat-saat yang paling menderita buat saya. Saya telah mencoba bunuh diri berkali-kali karena bullying dari sekolah dan orang-orang sekitar. Kemudian saya termenung dan mulai berbicara pada diri sendiri. Saya bilang pada diri saya, 'Ubah semua energi yang telah kau habiskan saat berniat bunuh diri menjadi energi yang bisa mengubah dirimu serta mampu melakukan sesuatu yang lebih baik'." Ia pun memutuskan untuk menjadi seorang Sikh. Sebagai seorang Sikh, ia harus mematuhi ajarannya yang melarang memotong rambut yang tumbuh di tubuh.

Setelah menjadi seorang Sikh, lama kelamaan ia pun makin percaya diri. Ia bisa menerima dirinya apa adanya. "Saya merasa jadi wanita yang berani, percaya diri dan tak takut untuk mematahkan norma-norma masyarakat," ungkapnya. Ia bahkan bisa tampil cantik dan memukau dalam pemotretan untuk koleksi gaun pengantin.

Louisa Coulthurst, sang fotografer menawari Harnaam untuk jadi modelnya setelah ia melihat foto Harnaam di sebuah pameran. "Saya pertama kali melihat fotonya di Beard Exhibition yang diselenggarakan di Somerset House bulan Maret," papar wanita yang sudah jatuh hati pada dunia fotografi sejak usia 11 tahun.

Potret Harnaam di Beard Exhibition. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Louisa sangat tertarik dengan sosok Harnaam karena potretnya jadi satu-satunya potret wanita dalam pameran tersebut. Ia pun langsung mencari info di internet dan mengirim email padanya. Tawaran Louisa pun disambut positif oleh Harnaam.

Dalam pemotretan tersebut, Harnaam terlihat percaya diri. Selain memakai mahkota bunga, ia juga mengenakan aksesoris aneka bunga warna-warni di jenggotnya. Ia benar-benar terlihat memikat dalam pemotretan bergaya vintage tersebut. Setiap wanita kalau sudah terlihat percaya diri pasti akan terlihat cantik, ya Ladies.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading