Sukses

Beauty

Ini Dia Aturan Keramas Yang Benar Agar Rambut Tidak Rusak

Rambut merupakan mahkota setiap wanita. Keindahan dan kesehatan rambut memang harus senantiasa dijaga untuk membuat penampilan tampak selalu maksimal. Salah satu hal mendasar yang wajib dilakukan adalah dengan keramas. Keramas akan membuat rambut bersih dan enak dilihat.

Namun, tahukah Anda bahwa tak semua orang keramas dengan benar. Banyak orang yang masih melakukan kesalahan-kesalahan yang dianggap remeh dalam mengeramasi rambut mereka. Padahal, mengeramasi rambut bisa jadi salah satu penyebab mengapa rambut rusak, berketombe, atau mudah patah. Simak cara keramas yang benar agar rambut tak rusak hanya di sini Ladies.

(vem/ivy)

Bersihkan Kulit Kepala

Keramas adalah salah satu cara termudah untuk menjaga kebersihan rambut. Namun banyak yang masih salah saat membersihkan rambut mereka sehingga rambut rusak dan mengalami banyak masalah seperti ketombe dan rambut rontok atau patah.

Saat keramas, fokuslah untuk memijat dan membersihkan kulit kepala Anda. Ini merupakan sumber minyak dan kotoran yang menempel berhari-hari. Jangan terlalu banyak mencuci rambut hingga ke ujungnya karena akan membuat rambut Anda kehilangan kemilaunya.

Pijat Kulit Kepala

Saat keramas Anda sebaiknya memijat kulit kepala Anda Ladies. Ini akan berdampak baik terhadap kesehatan dan juga keindahan rambut.

Pijat kulit kepala untuk merangsang peredaran darah di kulit kepala sehingga rambut Anda bisa lebih kuat dari akar dan lebih cepat tumbuh. Rambut pun jadi sehat dan bervitalitas karena lebih rileks. Rambut Anda pun akan jadi lebih lebat dan panjang.

Cara Pakai Kondisioner

Selama ini banyak orang yang mengaplikasikan kondisioner sampai ke kulit kepala. Ini salah Ladies, karena hanya akan membuat kepala berketombe karena sisa kondisioner yang menempel. Selain itu rambut juga akan tampak lepek.

Kondisioner digunakan untuk merawat batang rambut yang mulai menua, oleh karena itu selalu digunakan di tengah rambut hingga ujungnya. Kecuali kondisioner Anda memang dikhususkan untuk kulit kepala, maka Anda boleh menggunakannya dari pangkal hingga ujung rambut.

Menyisir Rambut Saat Kering

Hindari menyisir rambut saat keramas maupun setelah keramas. Menyisir rambut dalam keadaan rambut basah akan berdampak buruk pada rambut Ladies.

Pada saat basah, rambut dalam kondisi yang rapuh. Ini bisa menyebabkan rambut tersangkut disisir. Anda pasti tak akan mau rambut Anda rontok bukan?

Keramas Air Dingin

Akan lebih baik untuk membilas rambut dengan air dingin Ladies. Air hangat akan membuat rambut jadi lebih kering.

Membilas akan lebih menguntungkan karena rambut jadi lebih kuat dan warna rambut terpelihara. Selain itu rambut juga akan terlihat lebih berkilau.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading