Sukses

Beauty

Jerawat Susah Hilang? Peneliti Menemukan Vitamin B12 Penyebabnya

Banyak sekali informasi yang tersedia tentang bagaimana cara mengatasi jerawat, berkaitan dengan hal tersebut sebuah studi menemukan hal baru yang perlu dilakukan untuk mengatasi jerawat seperti yang dilansir oleh dailymai.co.uk

Para ilmuwan menemukan bahwa vitamin B12 mengubah aktivitas bakteri pada kulit yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Mereka percaya penemuan itu bisa mengarah pada pengobatan baru untuk penyakit kulit ini dan menjelaskan mengapa beberapa orang yang mengkonsumsi suplemen vitamin B12 berjerawat.

Selama ini sudah diketahui bahwa mengkonsumsi pil vitamin ini dapat menyebabkan munculnya jerawat, namun tidak ada seorang pun sebelumnya yang mampu menjelaskan fenomena tersebut.

Studi terbaru memecahkan misteri itu dengan menunjukkan bahwa vitamin mengubah aktivitas metabolik dari bakteri kulit yang bertanggung jawab atas jerawat, propionibacterium acnes.

Ladies, walaupun penelitian menyebutkan bahwa vitamin B12 adalah penyebab tumbuhnya jerawat, bukan berarti Anda tidak mengkonsumsi B12 sama sekali. Perlu diingat bahwa vitamin B12 memainkan peran kunci dalam fungsi otak, sistem saraf dan pembentukan sel darah merah. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan kelelahan dan kekurangan energi.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading