Sukses

Beauty

3 Alternatif Atasi Kulit Kepala Gatal di Bulan Ramadan

Anda mengalami masalah kulit kepala kering dan gatal di bulan Ramadan? Tak perlu panik, ada alternatif atau cara yang bisa Anda coba. Dan Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan rasa gatal di kulit kepala dan menjaga kesehatan rambut Anda.

Dilansir dari youngandraw.com, mengonsumsi makanan sehat yang mengandung protein baik dan lemak sehat bisa membuat kulit tetap terjaga kesehatannya. Tapi selain itu, kita juga bisa melakukan perawatan dari luar, seperti menggunakan masker rambut dari bahan-bahan alami ini. Berikut ini tiga alternatif masker rambut alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Let's check this out!

    Masker Buah Pisang dan Alpukat


    Pisang mengandung kalium yang bisa memperkuat dan memperbaiki rambut yang rusak. Sementara alpukat bisa melembabkan, memelihara, dan membantu memperbaiki rambut bercabang. Masukkan 1/2 buah alpukat dengan 1 buah pisang matang ke dalam blender, haluskan. Gunakan sebagai masker rambut, balut dengan handuk, diamkan selama 15-20 menit, baru kemudian dibilas dan dicuci bersih.

    Masker Kombinasi Madu dan Minyak Zaitun

    Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Dan minyak zaitun ini juga baik untuk perawatan rambut. Tambahkan madu dalam campuran masker madu ini untuk membuat kulit kepala terasa lebih lembab. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 100 cc madu murni dengan 50 cc minyak zaitun. Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut, Anda bisa menghangatkannya sejenak. Gunakan sebagai masker rambut, balut rambut dengan kantung plastik, diamkan selama 20-30 menit. Bilas dan cuci sampai bersih.

    Masker Minyak Kelapa

    Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa dengan merata di kulit kepala Anda (bisa ketika rambut masih basah atau kering). Setelah itu balut dengan handuk hangat, diamkan selama 15-20 menit. Bilas dan cuci rambut hingga bersih.

Anda bisa menggunakan masker tersebut di saat pagi atau sore hari, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba, Ladies! Semoga info ini bermanfaat.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading