Sukses

Beauty

Yuk Intip Tips Praktis Perawatan Rambut Keriting Anda Ladies!

Mayoritas wanita memang menyukai rambut lurus dibandingkan rambut keriting. Namun rambut keriting alami juga didambakan banyak orang lho Ladies. Anda bisa tetap tampil cantik dengan rambut keriting alami asalkan tahu cara merawat rambut keriting dengan baik dan benar.

Masalah yang sering dihadapi wanita dengan rambut keriting adalah rambut yang mengembang dan malah tidak terlihat bagus. Untuk menghindarinya Anda bisa menyimak berbagai tips berikut ini.

(vem/ivy)

Jangan Sering Mencuci

Mencuci rambut terlalu sering ternyata akan menghilangkan minyak alami rambut yang melembabkan. Ini bisa mengakibatkan rambut keriting Anda kering dan terlihat tidak sehat.

Rambut keriting membutuhkan lebih banyak kelembaban daripada rambut lurus, mencuci rambut keriting setiap hari bukanlah hal yang dianjurkan. Anda hanya perlu mencuci rambut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Hindari Alat Styling Rambut Sebisa Mungkin

Tahukah Anda bahwa menggunakan alat-alat hair styling seperti itu sebenarnya tidak baik untuk rambut keriting. Berbagai alat hair styling seperti hair dryer, catok atau pengeriting malah membuat rambut rusak, kering dan kehilangan kelembabannya.

Jika memang Anda diharuskan melakukan styling rambut ada baiknya untuk menggunakan pelembab rambut atau serum khusus untuk rambut keriting sebelum menggunakan hair styling. Anda boleh-boleh saja menggunakan alat catok atau semacamnya, asal jangan terlalu sering agar rambut Anda tetap sehat.

Kondisioner

Masalah yang sering dihadapi wanita berambut keriting adalah rambut yang mengembang dan tidak enak dilihat. Salah satu jalan keluar yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan kondisioner.

Setiap selesai keramas, gunakan kondisioner untuk menjaga rambut tetap lembab. Selain itu jangan terlalu banyak menggunakan kondisioner karena rambut akan jadi berminyak dan terlihat lepek. Oleskan saja 1 cm dari akar rambut. Selama mengoleskan kondisioner pijat-pijat kulit kepala agar bisa meresap dengan sempurna.

Jangan Menggunakan Produk Berbeda

Mungkin Anda pikir aman untuk mencampur produk perrawatan rambut satu dengan yang lain. Namun anggapan ini salah Ladies. Rambut ternyata juga perlu bernafas dan mendapatkan udara dari luar.

Terlalu banyak produk rambut juga hanya akan membuat rambut keriting menjadi berminyak dan lepek. Cukup gunakan satu produk perawatan rambut dan oleskan seperlunya, tanpa mencampurnya dengan yang lain. Gonta-ganti produk rambut hanya akan menjadikan rambut keriting Anda malah bermasalah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading