Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Membuat Rambut Cepat Panjang

Rambut, pasti menjadi salah satu anggota tubuh yang penampilannya selalu diperhatikan, terutama bagi Anda, para wanita. Bukan hanya karena tampak pada penampilan luar, tapi juga karena bentuk atau gaya rambut akan mempengaruhi penampilan orang tersebut.

Anda mungkin sempat mengikuti tren rambut pendek yang banyak digemari beberapa saat yang lalu. Dan  sekarang Anda menanti-nantikan rambut Anda kembali panjang, agar dapat mengikuti tren rambut musim panas. Dikepang, diikat, digulung ke atas, atau dibiarkan tergerai mengombak. Jangan sedih. Kami punya kabar baik, seperti yang dilansir oleh Seventeen.com, cara-cara mudah ini akan membantu rambut Anda bertambah panjang lebih cepat.

    Potong Sedikit

    Mungkin kedengarannya aneh, tapi memotong sedikit rambut Anda, dapat membantunya tumbuh lebih cepat. Bagaimana bisa? Rambut bercabang akan membuat rambut Anda patah, dan menjadi lebih pendek. Karena itu Anda perlu memotong ujung rambut Anda, terutama jika bercabang. Anda perlu melakukannya 6 minggu sekali.

    Cuci Rambut Dengan Air Dingin

    Jangan pakai air panas atau hangat. Air panas akan membuat rambut Anda menjadi lunak, kering, lalu rapuh atau mudah patah.

    Proteksi

    Berbagai alat panas yang Anda gunakan untuk menata rambut Anda, dapat membuat rambut Anda kering, serta susah tumbuh panjang dan kuat. Pakailah blow-dryer, dan kurangi pemakaian catok. Blow-dryer dapat membantu rambut Anda kering lebih cepat, sehingga meminimalkan panas yang diterima rambut Anda. Namun jangan lupa memakai blow-dry lotion sebelum mengeringkan rambut Anda, untuk melindunginya dari udara panas.

    Jangan Membungkus Rambut Anda Dengan Handuk

    Setelah keramas, rambut yang basah cenderung rapuh, jadi membungkus atau menggulungnya dengan handuk dapat membuatnya patah. Cukup keringkan dengan mengusap-usap handuk dengan lembut pada rambut Anda.

    Manjakan Kulit Kepala

    Kotoran, minyak, dan sel kulit mati pada kulit kepala Anda dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Lakukan pijatan-pijatan ringan pada kulit kepala Anda saat mencuci rambut.

Nah, bagaimana? Tidak perlu repot dan mengeluarkan banyak biaya bukan? Anda hanya perlu sedikit mengubah kebiasaan Anda dalam memperlakukan rambut. Semoga berhasil.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading