Sukses

Beauty

5 Resep Masker Alami Untuk Calon Pengantin

Menjelang hari pernikahan, jangan lupa untuk lebih fokus merawat wajah.  Jus detoks, vitamin, spa, dan masker wajah membuat Anda tampil lebih percaya diri. Masker dan scrub bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan. Anda dapat membuat masker sendiri di sela-sela kesibukan Anda berburu gaun pengantin, survei tempat pesta pernikahan, hingga berkonsultasi dengan wedding planner. Berikut ini adalah beberapa resep masker yang bisa Anda coba!

    Mencerahkan Kulit

    Bahan : Kulit pepaya

    Cara pakai : Gosok bagian dalam kulit pepaya di wajah Anda. Fokus pada garis di sekitar mulut dan mata, punggung kaki, leher dan tangan.

    Khasiat : Enzim dalam pepaya mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, mengurangi bintik-bintik, dan menjaga kehalusan kulit. Kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan lebih halus.

    Melembapkan Kulit

    Bahan : 2 putih telur, pisahkan dari kuning telur dan tempatkan dalam mangkuk, tambahkan 2 sendok makan yogurt polos .

    Cara pakai : Campur putih telur dan yogurt, lalu oleskan pada wajah Anda.

    Khasiat : Putih telur dan yogurt tersebut berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Dengan resep praktis ini Anda akan mendapatkan kulit kenyal dan sehat.

    Menghaluskan Kulit

    Bahan : 1 sendok makan madu, 1 sendok makan minyak zaitun, dan satu bungkus oatmeal.

    Cara pakai : Campurkan madu dengan minyak zaitun; sementara di mangkuk terpisah, gabungkan oatmeal dengan sedikit air sampai membentuk pasta kental. Tambahkan madu dan campuran minyak zaitun pada adonan oatmeal. Gunakan sebagai scrub, usapkan lembut dengan gerakan melingkar pada kulit Anda. Selalu ingat untuk menghindari daerah mata. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

    Khasiat : Oatmeal merupakan bahan yang baik untuk menghilangkan kulit yang mengelupas, sedangkan madu dan minyak zaitun akan melembapkan kulit.

    Membersihkan Kulit

    Bahan : 1 sendok makan yogurt, 2 sendok makan minyak zaitun, dan setengah sendok makan minyak lemon.

    cara pakai : Campurkan semua bahan, aplikasikan pada kulit dan usapkan dengan lembut.

    Khasiat : Jika dilakukan secara teratur, kulit Anda akan menjadi bersih dan bebas jerawat.

    Menyegarkan Kulit

    Bahan : Secangkir teh chamomile atau teh hijau

    Cara pakai : Seduh secangkir chamomile atau teh hijau dan biarkan hingga dingin. Celupkan spons makeup ke dalam teh, dan peras. Tempatkan spons pada kedua kelopak mata Anda.

    Khasiat : Masker dari teh chmoline akan membantu Anda lebih santai dan segar kembali.

Masker tersebut di atas harus didiamkan beberapa saat selama 10-15 menit di wajah Anda, dan kemudian membilasnya dengan kain lap hangat. Taruh lap di air hangat, peras airnya, kemudian tekan-tekan lembut ke wajah Anda selama satu menit penuh. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan masker yang tertinggal.

 

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading