Sukses

Beauty

4 Perubahan Kulit Yang Pasti Terjadi Akibat Penuaan

Hal-hal yang tidak biasa, seringkali terjadi pada kulit Anda seiring bertambahnya usia, terutama pada bagian-bagian yang terkena paparan sinar matahari secara langsung. Untungnya, perubahan itu hanya akan merusak penampilan Anda, tanpa berdampak buruk pada kesehatan Anda.

Meskipun begitu, Anda harus tetap memperhatikan perubahan apa saja yang dialami kulit Anda. Bentuk, warna, ukuran atau mungkin pendarahan, bisa Anda jadikan patokan. Dan jika perubahan yang Anda alami terasa tidak wajar, konsultasikan dengan dokter segera. Lalu, perubahan apa saja yang seringkali dialami wanita seiring bertambahnya usia? Berikut ini penjelasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

(vem/reg)

Cherry Angiomas

Noda atau titik-titik kemerahan yang Anda jumpai pada kulit Anda, bisa disebabkan oleh penuaan. Warna merah tersebut muncul karena adanya penyebaran pembuluh darah di satu area. Beberapa orang bisa saja mengabaikan noda merah tersebut, namun beberapa orang lainnya justru merasakan gatal, berdarah, atau iritasi jika tergores pakaian atau bahan lain yang agak kasar. Noda merah itu bisa dihilangkan dengan laser, konsultasikan dengan dokter Anda.

Sun Spots

Anda mungkin mengenali perubahan ini dengan ciri-ciri rata atau tidak menonjol dan berwarna kecoklatan, seiring bertambahnya usia Anda. Noda kecoklatan ini sering tampak pada tangan, bahu, dan dada bagian atas, bagian-bagian yang terpapar sinar matahari secara langsung. Jika kulit Anda memiliki bintik-bintik, kulit Anda akan lebih dimungkinkan terkena sun spots.

Bleaching cream bisa membantu menghilangkan noda kecoklatan tersebut. Dan untuk pencegahan, Anda bisa memakai sunscreen setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan.

Skin Tags

Benjolan ini sering tampak pada bagian tubuh yang memiliki lipatan, misalnya leher, lipatan paha, atau di ketiak, yang terbentuk karena penumpukan kolagen saat permukaan kulit bergesekan. Umumnya terjadi karena pertambahan usia, namun dapat juga terjadi jika Anda menderita diabetes atau obesitas. 

White Spots

Noda halus, yang rata dan berwarna putih ini seringkali muncul pada bahu dan kaki Anda. Paparan sinar matahari bukan hanya menimbulkan munculnya noda coklat, tapi juga noda putih ini, terutama jika kulit Anda cerah. Noda putih ini tidak berbahaya, namun Anda tetap harus memperhatikan setiap perubahan yang terjadi.

Nah Ladies, perubahan yang dialami kulit Anda bisa jadi perubahan wajar yang memang dialami setiap orang. Namun merawat kulit sejak dini dengan rajin memakai lotion, sunscreen, banyak minum air mineral, dan makan makanan sehat tentu akan sangat membantu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading