Sukses

Beauty

6 Tips Bebas Jerawat di Bulan Ramadan

Kesehatan dan kecantikan kulit tetap perlu dirawat selama bulan puasa. Saat puasa, metabolisme tubuh mungkin sedikit mengalami perubahan. Begitu juga dengan perubahan aktivitas sehari-hari yang bisa jadi faktor munculnya jerawat baru di wajah. Nah, supaya kulit bebas jerawat, ada tips-tips yang bisa Anda ikuti nih.

Dilansir dari hellonatural.co, ada enam tips yang bisa Anda coba untuk mencegah munculnya jerawat di wajah. Tips-tips ini juga bisa dipraktikkan saat cuaca sedang panas atau ketika musim kemarau seperti sekarang ini. Selengkapnya, langsung saja ikuti detailnya di bawah ini.


1. Perhatikan Penggunaan Tabir Surya
Sebaiknya jangan menggunakan kembali (reapply) tabir surya setelah mengenakan make up. Karena hal tersebut bisa menutup pori-pori kulit Anda dan bisa memicu munculnya jerawat.

2. Lindungi Wajah dari Terpaan Sinar Matahari Langsung
Gunakan topi atau pelindung yang bisa melindungi wajah Anda dari terpaan sinar matahari langsung. Kalau sedang beraktivitas di luar ruangan juga jangan terlalu lama.

3. Minum Air Putih Cukup
Saat sahur dan buka puasa, cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda. Dengan tercukupinya kebutuhan air dalam tubuh, tubuh Anda bisa terkondisikan untuk menjaga suhu tetap stabil.

4. Basuh Wajah Secara Rutin
Khususnya ketika baru selesai olahraga atau baru berkeringat, jangan menunggu terlalu lama untuk membasuh dan membersihkannya. Keringat, kotoran, dan minyak jangan dibiarkan terlalu lama menempel di wajah Anda karena bisa memicu munculnya jerawat.

5. Konsumsi Sayur dan Buah
Mau mengusir jerawat jauh-jauh? Konsumsi cukup sayur dan buah segar selama buka dan sahur.

6. Perhatikan Produk Pelembab Wajah
Pilih pelembab wajah yang lebih ringan dan sebaiknya yang oil-free. Memilih pelembab yang tepat untuk wajah bisa membantu Anda terbebas dari jerawat.


Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. So, kalau Anda ingin wajah Anda bebas dari jerawat, jangan malas untuk selalu merawat dan memperhatikan kebiasaan Anda sehari-hari, ya Ladies. Bulan Ramadan juga harus bisa tetap terlihat cantik dengan kulit bebas jerawat, dong.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading