Sukses

Beauty

Kulit Wajah Cantik Berseri Dengan Masker Strawberry

Buah strawberry lebih sering dimakan daripada digunakan untuk perawatan kecantikan. Namun sudah bukan hal baru lagi jika strawberry menjadi bahan kecantikan seperti masker, sabun spa atau campuran produk perawatan kulit dan kecantikan lainnya.

Ini karena buah strawberry bukan hanya bisa menutrisi tubuh dari dalam saja, tapi juga dari luar melalui kulit wajah Anda. Dikutip dari stylecraze.com, minyak biji strawberry atau buah strawberry segar bisa memberi banyak manfaat kesehatan kulit, seperti berikut ini

    Melembabkan kulit

    Menggunakan buah strawberry sebagai masker bisa melembabkan kulit Anda yang kering. Masker strawberry sangat cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering.

    Melembutkan dan menghaluskan kulit

    Bukan hanya melembabkan kulit, masker strawberry juga membuat kulit lembut dan halus. Memperbaiki dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Bahkan kandungan asam alpha-linolenic dalam strawberry membantu dalam memulihkan kekenyalan kulit Anda dan kehalusan.

    Mengobati iritasi kulit

    Iritasi kulit bisa jadi sangat pedih ketika diberi obat yang memiliki asam seperti strawberry, tapi sekaligus bisa mempercepat penyembuhan masalah kulit iritasi seperti jerawat atau kulit terbakar matahari. Tidak heran jika strawberry sering digunakan sebagai bahan untuk produk perawatan kulit sensitif.

    Menghambat penuaan dini

    Ini karena buah merah ini memiliki banyak vitamin C dan A yang berperan sebagai antioksidan yang akan memperbaiki sel-sel rusak di kulit. Asam ellagic dalam strawberry bisa mengurangi  garis-garis halus dan kerutan karena mampu meningkatkan produksi kolagen.

Strawbery memang kaya nutrisi, tidak heran jika bisa menutrisi kulit dari dalam dan menjaga kecantikan kulit dari luar. Yuk lebih sering manfaatkan buah-buahan di sekitar Anda untuk merawat diri Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading