Sukses

Beauty

3 Cara Praktis Memanfaatkan Gandum Untuk Kecantikan Kulit

Memiliki kulit sehat, cantik dan mempesona tentu menjadi impian dari setiap orang khususnya wanita. Ya, kecantikan menjadi syarat utama agar seorang wanita bisa lebih percaya diri, terlihat menarik serta mempesona. Seiring dengan perkembangan zaman, alat dan produk kecantikan pun semakin canggih. Ada banyak cara untuk mendapatkan kecantikan sempurna seperti apa yang telah diimpikan, salah satunya untuk sempurnanya kecantikan kulit.

Meski begitu, menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia juga akan rentan terhadap berbagai masalah. Untuk itu, agar mendapatkan kecantikan kulit yang sempurna dan dipastikan aman, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Dilansir dari laman prevention.com, salah satu bahan alami yang bisa bantu Anda dapatkan kecantikan sepenuhnya adalah gandum. Dan berikut adalah cara mudah memanfaatkan gandum untuk kecantikan kulit Anda

(vem/mim)

Mencampur Gandum ke Bak Mandi

Sebuah penelitian di American Academy of Dermatology mengungkapkan bahwa nutrisi pada gandum bisa menormalkan pH kulit dan membuat kulit menjadi lembut, jauh dari segala masalah kulit serta kulit menjadi awet muda.

Untuk mendapatkan manfaat sempurna dari gandum, cara paling mudah adalah mencampurkan gandum ke dalam bak mandi dan menggunakannya untuk berendam. Dengan melakukan hal ini setidaknya dua kali dalam seminggu akan membantu Anda dapatkan kulit cantik dan terbebas dari segala masalah kulit.

Masker Gandum

Sebuah penelitian yang dilakukan di Human Nutrition Research Center on Aging di Tufts Unoversity mengungkap bahwa gandum adalah bahan alami yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab, melembutkan kulit serta menjadikan kulit awet muda. Nah, untuk mendapatkan manfaat ini, sangat disarankan bagi kita untuk membuat masker dari gandum.

Caranya sangat mudah, campur 1/3 cangkir gandum dan 1/2 cangkir air panas ke dalam sebuah mangkok. Aduk rata hingga keduanya tercampur rata. Tambahkan 2 sdm madu dan yogurt lalu tunggu hingga dingin dan membentuk pasta. Gunakan pasta ini sebagai masker wajah. Aplikasikan ke wajah Anda sekitar 20 menit lalu basuh wajah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini secara teratur setidaknya 3 hari sekali.

Scrub Wajah

Satu lagi cara mudah untuk dapatkan manfaat sempurna gandum adalah menggunakannya sebagai scrub wajah. Cara membuat scrub ini sendiri sangat mudah. Siapkan 3 sdm gandum mentah, haluskan lalu campur dengan air hangat hingga membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan ke wajah sebagai scrub dan gosok secara lembut ke wajah Anda. Diamkan beberapa menit lalu basuh wajah Anda dengan air hangat. Melakukan cara ini secara teratur, dipercaya akan bantu Anda dapatkan wajah bersih, mulus, memudarkan bekas jerawat dan awet muda.

Ladies, itulah cara mudah memanfaatkan gandum untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Selain dimanfaatkan dari luar, gandum juga bisa dimanfaatkan dari dalam. Mengkonsumsi gandum sebagai menu sarapan akan bantu kulit terlindungi dari dalam.

Nutrisi pada gandum sangat dipercaya mampu menjadi antioksidan baik untuk tubuh juga kulit. Selain itu, gandum juga dipercaya mampu mengatasi kulit kepala gatal karena masalah ketombe. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk memanfaatkan gandum juga di rumah ya... :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading